Jadwal Lengkap Semifinal Sepak Bola Sea Games 2023

Timnas Indonesia melaju ke semifinal SEA Games 2023 setelah menjadi juara grup A, mereka akan berhadapan dengan Vietnam. Jangan lewatkan pertandingan menegangkan ini di Stadion Olympiade, Phnom Penh, Kamboja pada hari Sabtu 13 Mei.

Jadwal Lengkap Semifinal Sepak Bola Sea Games 2023
Jadwal Lengkap Semifinal Sepak Bola Sea Games 2023. Gambar : Dok.PSSI

BaperaNewsSepakbola SEA Games 2023 makin seru, laga grup telah selesai. Tim yang lolos sebagai juara dan runner up grup akan bertemu di babak semifinal. Timnas Indonesia menjadi Juara Grup A didampingi oleh Myanmar di ranking kedua. Sedangkan Juara Grup B ialah Thailand dan Vietnam menjadi runner upnya.

Dengan hasil ini, Vietnam dipastikan akan bertemu Indonesia di laga Semifinal Sepakbola SEA Games 2023, sedangkan Thailand akan bertemu Myanmar. Dua laga berlangsung di hari Sabtu (13/5) di Stadion Olympiade, Phnom Phen, Kamboja.

Jadwal Semifinal Sepakbola SEA Games 2023 hari Sabtu 13 Mei 2023

  • 16.00 WIB : Indonesia vs Vietnam
  • 19.00 WIB : Thailand vs Myanmar

Tim yang kalah di Semifinal Sepakbola SEA Games 2023 ini tidak akan pulang begitu saja, mereka masih akan berebut medali perunggu, sedangkan tim yang menang di babak semifinal akan berlaga di babak final.

Misalnya jika Indonesia berhasil kalahkan Vietnam dan Thailand kalahkan Myanmar, maka Indonesia akan bertemu Thailand di babak final untuk memperebutkan gelar juara dan Vietnam bertemu Myanmar untuk merebutkan juara ketiga. 

Baca Juga : Daftar Dugaan Adanya Kecurangan Kamboja di SEA Games 2023

Jadwal Final SEA Games 2023 Selasa 16 Mei 2023

  • 16.00 WIB : kalah semifinal 1 vs kalah semifinal 2 memperebutkan medali perunggu
  • 19.30 WIB : menang semifinal 1 vs menang semifinal 2 memperebutkan medali emas

Persiapan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi menyaksikan laga Vietnam vs Thailand di babak perebutan juara grup B. Sementara anggota Timnas Indonesia menjalani latihan pemulihan, Indra menyebut anak didiknya akan jalani persiapan strategi dan taktikal pada hari Jumat (12/5).

Indonesia punya modal cukup kuat untuk melawan Thailand mengingat Indonesia telah menyapu bersih kemenangan di laga Grup A dan hanya kebobolan 1 gol saja. Kendati demikian, perlu disiapkan taktik berbeda mengingat kali ini Indonesia berhadapan dengan lawan yang dianggap sepadan kekuatannya.

Indonesia ditargetkan bisa kalahkan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023 Sabtu 13/5 mendatang agar bisa melaju ke babak final. Indra dan anggota timnas Indonesia optimis bisa lakukan laga terbaik dan raih kemenangan.

Sukses untuk Timnas sepakbola Indonesia U-22 di SEA Games 2023, semoga bisa berlaga luar biasa dan raih medali emas!

Baca Juga : Timnas Valorant Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023