Jadwal Indonesia Vs Iran, Uji Coba Terakhir Sebelum Piala Asia 2023 Digelar

Timnas Indonesia menghadapi uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023 melawan Timnas Iran. Baca selengkapnya di sini!

Jadwal Indonesia Vs Iran, Uji Coba Terakhir Sebelum Piala Asia 2023 Digelar
Jadwal Indonesia Vs Iran, Uji Coba Terakhir Sebelum Piala Asia 2023 Digelar. Gambar : Instagram/@ivarjnr

BaperaNews - Timnas Indonesia akan melaksanakan pertandingan uji coba terakhir sebelum memasuki ajang Piala Asia 2023. Bertempat di Qatar, pertandingan melawan Timnas Iran pada Selasa, 9 Januari 2024 kemungkinan tayang via Siaran Langsung Indosiar dan TV Online.

Timnas Indonesia telah menjalani serangkaian pemusatan latihan (TC) di Turki dan menggelar dua laga uji coba melawan Timnas Libya.

Sejak awal tahun ini, Timnas Indonesia terus menggempur persiapan jelang Piala Asia 2023. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Perjalanan Garuda di Piala Asia 2023 diawali dengan menghadapi Timnas Irak pada 15 Januari 2024, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Vietnam pada 19 Januari 2024, dan terakhir bersua Jepang pada 24 Januari 2024 dalam laga penyisihan Grup D.

Pentingnya uji coba terakhir melawan Timnas Iran terletak pada kekuatan lawan yang menjadi satu dari negara terkuat di AFC, menempati peringkat ke-21 dalam ranking FIFA. Piala Asia 2023 sendiri akan melibatkan Timnas Iran dalam Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina.

Oleh karena itu, kemenangan dalam laga uji coba melawan Timnas Indonesia menjadi prioritas bagi Timnas Iran sebagai modal berharga menghadapi kompetisi besar tersebut.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Arkhan Fikri Dicoret!

Sebelumnya, timnas Indonesia telah melalui dua uji coba penting dalam rangka pemusatan latihan di Turki pada 2 dan 5 Januari 2024, menghadapi Timnas Libya. Meskipun hasilnya tidak memihak kepada Indonesia, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kepuasannya terhadap performa para pemain.

"Diluar skor, saya puas atas performa para pemain hari ini," ujar Shin Tae-yong.

Selama berada di Turki, Timnas Indonesia lebih fokus pada latihan fisik, dengan hanya satu hari untuk mempersiapkan taktik sebelum bertemu Libya. Meski kedua pertandingan uji coba tersebut berakhir dengan kekalahan, Shin Tae-yong menyatakan bahwa pengalaman tersebut akan menjadi pelajaran berharga bagi timnya.

Meskipun optimis pada pertandingan melawan Iran, Ia juga meminta kesabaran dari para fans, mengatakan bahwa skuad akan terus berkembang dan semakin baik ke depannya.

"Pastinya, saya mau mendapatkan kemenangan di semua pertandingan, tetapi selama ini skuadnya kurang, jadi ke depannya pasti akan berkembang dan lebih baik," ujar Shin Tae-young

"Untuk para fans, tolong jangan terburu-buru, mohon sabar, dan semoga ke depannya sepak bola Indonesia lebih baik," tambahnya.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Keciduk Makan Mie Instan, Langgar Kedisiplinan Makan