Istri Suka Pamer Hidup Mewah, Kemenhub Periksa Harta Ditjen Hubla

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memeriksa harta kekayaan Pejabat Pembuat Komitmen Ditjen Hubla usai sang istri suka pamer gaya hidup mewah.

Istri Suka Pamer Hidup Mewah, Kemenhub Periksa Harta Ditjen Hubla
Kemenhub Periksa Harta Ditjen Hubla Buntut Istri Pamer Hidup Mewah. Gambar : Kumparan.com/Dok.Fanny Kusumawardhani

BaperaNews - Kementerian Perhubungan dan pihak berwenang terkait melakukan pemeriksaan pada Muhammad Rizky Alamsyah yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen Dirjen Perhubungan Laut usai heboh istrinya pamer gaya hidup mewah di media sosial.

Kabar kasus pejabat Kemenhub ini disampaikan oleh Jubir Kemenhub Adita Irawati untuk merespon banyaknya unggahan warganet tentang gaya hidup istri Rizky yang dinilai mewah hingga viral di media sosial.

“Kami sedang memanggil Rizky untuk meminta keterangannya terkait unggahan tersebut” tutur Adita Minggu (26/3).

Adita menyebutkan Kemenhub sudah berulang kali menekankan kepada seluruh karyawan untuk bisa menjaga integritas, berperilaku dan hidup sederhana, serta tidak pamer gaya hidup mewah di media sosial.

“Maka jika ada pegawai yang tidak patuh pada aturan tersebut akan diambil tindakan sesuai aturan yang berlaku” tegasnya.

Baca Juga : Sekda Riau Bantah Anaknya Rayakan Ulang Tahun di Hotel Ritz Carlton, SF Hariyanto : Itu Toko!

Sebelumnya heboh unggahan kasus pejabat Kemenhub yakni gaya hidup mewah istri Ditjen Hubla di media sosial, unggahan diunggah ulang oleh warganet, salah satunya oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Nampak foto-foto istri Rizky memakai mobil mewah dalam keseharian hingga berlibur dengan pesawat kelas business class. 

“Beliau istrinya Rizky Alamsyah, Pejabat Pembuat Komitmen Kemenhub Ditjen Hubla” cuit @PartaiSocmed.

Dalam cuitan tersebut juga dijelaskan tugas Rizky Alamsyah di Kemenhub Ditjen Hubla ialah sebagai bendahara pencairan termin kepada seluruh vendor pembangunan kapal di Sabuk Nusantara untuk program tol laut, memang dengan jabatan tersebut, Rizky bisa memiliki harta dalam jumlah besar.

Namun di laporan LHKPN, Rizky justru tercatat memiliki harta dalam jumlah kecil senilai Rp 1,5 Miliar. Tidak sesuai dengan apa yang dipamerkan istrinya di media sosial yang naik mobil seharga milyaran hingga liburan dengan pesawat kelas atas yang juga mahal harganya.

Pihak LHKPN maupun pihak berwenang lain dari Kemenhub belum memberi keterangan lanjutan atas kasus pejabat Kemenhub. Pihak Rizky maupun istri juga belum memberi konfirmasi apapun tentang kasus tersebut.

Sorotan masyarakat terhadap para pejabat atau keluarga pejabat yang pamer gaya hidup mewah terus berlanjut. Seolah menggambarkan keluarga pejabat yang pamer gaya hidup mewah tidak hanya satu dua namun ada banyak.

Padahal berulang kali pihak instansi termasuk Presiden Jokowi pernah memberi himbauan kepada semua pejabat untuk menjaga integritasnya, untuk tidak gagah-gagahan pamer hidup mewah.

Namun pada kenyataannya selama ini pamer gaya hidup mewah dianggap sebagai kebanggaan tersendiri termasuk oleh para keluarga pejabat. 

Baca Juga : Setneg Selidiki Harta Esha Rahmansah Akibat Istrinya Gemar Pamer Harta!