iPhone 15 Bakal Rilis Warna Pink

Leaker ShrimpApplePro mengungkapkan bocoran terkait iPhone 15 dengan tiga pilihan warna baru, termasuk pink yang jarang dirilis oleh Apple.

iPhone 15 Bakal Rilis Warna Pink
iPhone 15 Bakal Rilis Warna Pink. Gambar : Unsplash/Dok. Quinn Battick

BaperaNews - iPhone 15 kabarnya akan muncul dengan tiga pilihan warna baru yakni hijau, kuning, dan pink. Kabar ini diungkap oleh akun leaker ShrimpApplePro yang sering mengunggah rumor seputar iPhone.

Warna baru iPhone 15 yang juga tersedia menurut akun tersebut ialah midnight starlight dan merah. Bocoran kabarnya berasal dari karyawan Foxconn yang merupakan salah satu rekanan manufaktur Apple dalam pembuatan iPhone.

Informasi adanya iPhone 15 warna pink ini masih sekedar bocoran. Belum ada kepastian apa warna pink benar-benar dirilis Apple untuk iPhone 15 kepada publik. Apple akan memberi pengumuman resmi pada September 2023 mendatang terkait desain iPhone 15, fitur, warnanya.

Warna pink sendiri ialah warna yang terhitung jarang dirilis oleh Apple. Warna pink biasa jadi idaman para wanita. Terakhir kali Apple merilis warna pink untuk seri iPhone13 dan iPhone 13 mini. Jika memang warna pink masuk sebagai salah satu varian warna baru iPhone 15, tentu akan jadi incaran para pecinta warna pink di seluruh dunia. 

Baca Juga : Desain iPhone 15 Sudah Beredar di Media Sosial, Rilis Bulan September?

Selain soal warna baru iPhone 15, kabar lain seputar iPhone 15 ialah adanya desain iPhone 15 dan  fitur Dynamic Island yang diperluas cakupannya. Sebelumnya fitur ini hanya ada di seri Pro, kabarnya fitur akan disediakan di semua seri termasuk di seri regular.

Apple juga masih mempertahankan teknologi ProMotion untuk seri Pronya. Meski varian regular akan didukung Dynamic Island, layarnya belum diberi kemampuan refresh rate yang adaptif. Terkait fungsi penggunaan port USB Type C, kabarnya akan dipakai di semua seri iPhone 15. Jika kabar ini benar, maka Apple akan hentikan penggunaan lightning port di iPhone.

Untuk harga, disebut akan lebih mahal dari seri sebelumnya termasuk iPhone 15 warna pink karena desain iPhone 15 diperbarui.

Namun juga diiringi dengan fasilitas yang lebih baik dan fitur terbaru seperti baterai lebih besar, mendukung lensa periskop yang memungkinkan kamera memiliki zoom optik lebih besar, hingga sensor baru yang bisa tetap aktif meski di kondisi minim cahaya sehingga bisa hasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

Hingga saat ini belum ada rincian berapa perkiraan tepatnya untuk iPhone 15. iPhone selalu mengundang minat tinggi usai dirilis. Permintaan biasanya menurun setelah setahun karena munculnya seri baru. Tunggu saja informasi resmi dari Apple, warna apa yang akan mereka ciptakan untuk iPhone 15. Tertarik membeli iPhone 15 warna pink?

Baca Juga : Hore! Iphone 14 Bisa Diperbaiki Sendiri Tanpa Servis