WhatsApp Android Bakal Bikin Tampilan Baru Mirip iOS

Pengguna WhatsApp Android di perangkat Android siap-siap terima kejutan! WhatsApp Android sedang siapkan fitur tampilan baru aplikasi pesan instan ini yang mirip dengan tampilan WhatsApp di perangkat iOS.

WhatsApp Android Bakal Bikin Tampilan Baru Mirip iOS
WhatsApp Android Bakal Bikin Tampilan Baru Mirip iOS. Gambar : Unsplash/Mourital Zativa

BaperaNews - Pengguna WhatsApp Android di perangkat Android siap-siap terima kejutan! WhatsApp Android sedang siapkan fitur tampilan baru aplikasi pesan instan ini yang mirip dengan tampilan WhatsApp di perangkat iOS.

Bocoran fitur baru ini diungkap WABetaInfo, mereka menemukan ada update baru untuk Android versi 2.23.8.4. WhatsApp dikabarkan sudah lama ingin merombak tampilan antarmuka aplikasinya agar lebih menarik, pasalnya, tampilan beranda WhatsApp saat ini dianggap terlalu simple dan ketinggalan jaman, tidak ramah bagi pengguna kekinian.

Banyak permintaan agar WhatsApp mengubah tampilan utamanya lebih intuitif dimana pengguna bisa mengakses fitur lebih mudah seperti di perangkat iOS baik itu menu pesan, komunitas, status, hingga panggilan.

Tampilan lebih modern dan atraktif saat ini baru bisa dinikmati pengguna iOS, jika versi terbaru untuk Android nantinya diluncurkan, pengguna juga bisa menikmati tampilan WhatsApp yang lebih menarik sebagaimana di iOS.

Baca Juga : WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan Teks

Permintaan para pengguna akhirnya dikabulkan, pada screenshot yang diunggah WABetaInfo, nampak tampilan bilah navigasi di versi terbaru nanti telah berbeda. Bilah navigasi berubah ke bawah seperti di iOS, tampilan baru ini membuat pengguna lebih mudah mengakses tab komunitas, chat, status, ataupun panggilan karena lebih mudah dijangkau. 

Selain memudah akses menu, tampilan baru tersebut juga membuat WhatsApp iOS punya tampilan seragam baik itu oleh pengguna yang memakai ponsel Android ataupun mereka pengguna iPhone, jadi tak perlu bingung ketika ganti-ganti perangkat.

Terlebih di saat ini ada aplikasi WhatsApp mod yang bisa mengubah tema WhatsApp mirip iOS. Sebentar lagi pengguna WhatsApp Android bisa menikmati tampilan pesan instan ini lebih menyenangkan, dengan rasa iPhone tanpa harus memakai aplikasi mod yang berbahaya.

Versi terbaru ini masih dalam pengembangan, belum tersedia versi uji cobanya, belum diketahui kapan desain baru ini akan diluncurkan ke semua pengguna.

WhatsApp Android sebelumnya fokus membuat fitur baru di bidang privasi dan sosial. Seperti menyembunyikan status online hingga membuat komunitas yang memudahkan semua orang terhubung dalam satu tempat.

Kini WhatsApp juga hendak melakukan perubahan tidak hanya di sisi menu saja namun juga di sisi tampilan untuk pengalaman berkomunikasi yang lebih menyenangkan. Semua pengguna perangkat baik itu iPhone atau Android akan punya tampilan WhatsApp yang sama. 

Baca Juga : Google Akan Larang Aplikasi Pinjol Minta Data Kontak dan Foto