Mudah, Begini Cara Aktifkan Centang Biru Whatsapp!

Simak cara mengaktifkan centang biru di Whatsapp. Ketahui bagaimana centang biru memudahkan pemberitahuan pesan dibaca dan mengatur privasi sesuai keinginan.

Mudah, Begini Cara Aktifkan Centang Biru Whatsapp!
Mudah, Begini Cara Aktifkan Centang Biru Whatsapp. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Centang biru WA (WhatsApp) ialah fitur yang bermanfaat sebagai indikator bahwa pesan yang dikirim telah dibaca.

Cara mengaktifkan centang biru di WhatsApp sangat mudah, bisa membuat momen chat bersama keluarga atau orang terdekat lebih nyaman.

Memang ada beberapa orang yang memilih tidak mengaktifkannya dengan tujuan privasi. Semuanya sesuai dengan pilihan dan kenyamanan masing-masing dari pengguna.

Mengaktifkan centang biru di WA bisa menjadi pemberitahuan bahwa pesan telah dibaca oleh penerima sehingga pengirim tidak bertanya-tanya apakah yang ia sampaikan telah sampai pada penerimanya.

Centang biru WA bisa diaktifkan atau dinonaktifkan dengan mudah kapan saja di menu Pengaturan WhatsApp. WhatsApp sampai saat ini menjadi aplikasi pesan instan gratis yang banyak dimanfaatkan untuk berkomunikasi secara pribadi juga menjadi nomor resmi dari lembaga, perusahaan, Instansi, maupun bidang usaha lainnya. 

Baca Juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Hapus Nomor Tak Dikenal

Cara Mengaktifkan Centang Biru di WhatsApp

Berikut cara mengaktifkan centang biru di WhatsApp yang mudah diikuti langkahnya baik di ponsel Android atau iOS.

  1.   iOS
  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel
  • Klik Setting-Account-Privacy
  • Nyalakan Read Receipts atau Laporan Dibaca dengan klik toggle sampai menjadi hijau atau on
  • Centang biru WA otomatis aktif
  1.   Android
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih Setting atau tanda titik tiga di bagian kanan atas layar-Account-Privacy
  • Nyalakan Read Receipts atau Laporan Dibaca dengan klik toggle sampai menjadi hijau atau on
  • Centang biru WA otomatis aktif

Sebagai catatan, untuk bisa menikmati fitur centang biru WA, kedua pemilik akun baik pengirim dan penerima harus sama-sama mengaktifkan fitur centang biru WA.

Jika salah satu menonaktifkannya, maka pesan yang telah terbaca hanya akan tercentang dua warna hitam, tidak berubah menjadi centang biru.

Demikian cara mengaktifkan centang biru di Whatsapp melalui ponsel yang bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa merubahnya kapan saja sesuai kebutuhan. Centang biru WA biasanya diminta diaktifkan bagi pekerja atau karyawan yang sering memakai WA untuk berkomunikasi dengan rekan kerjanya untuk memudahkan mengetahui pesan yang terkirim telah dibaca atau belum.

Bagi Anda yang ingin mengetahui pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum oleh penerima, maka harus mengaktifkan fitur ini dan meminta penerima pesan mengaktifkannya pula.

Baca Juga : Messi Bagi-Bagi Hadiah Setelah Hebohkan Grup Whatsapp Inter Miami