Hebat! J Hope Jadi Asisten Instruktur dan RM BTS Jadi Duta Kementerian

J Hope BTS, salah satu anggota BTS, saat ini menjadi asisten pelatih di pusat pelatihan militer selama menjalani wajib militer. Dapatkan update terbaru di artikel ini.

Hebat! J Hope Jadi Asisten Instruktur dan RM BTS Jadi Duta Kementerian
Hebat! J Hope Jadi Asisten Instruktur dan RM BTS Jadi Duta Kementerian. Gambar : Instagram.com/@bts.bighitofficial

BaperaNews - J Hope BTS saat ini sedang menjalani wajib militer, ia dipromosikan menjadi asisten instruktur militer. Kabar ini disampaikan oleh seorang pejabat militer pada Rabu (31/5).

J Hope dilaporkan telah terpilih menjadi asisten pelatih di pusat pelatihan dan perekrutan divisi infanteri ke-36. “J Hope akan jadi asisten instruktur setelah ia melewati periode evaluasi kualifikasi pendidikan” tutur pejabat militer tersebut.

BigHit Music sebagai agensi BTS tidak banyak berkomentar tentang kabar tersebut. “Mohon dipahami bahwa ini sulit untuk dikonfirmasi” bunyi pernyataan BigHit Music.

BigHit sebelumnya meminta fans untuk berhenti mengirim surat kepada J Hope ke kamp pelatihan agar J Hope bisa lebih fokus dalam menjalankan wajib militernya.

Agensi tidak ingin membatasi cinta dari penggemar, namun mengirim surat dan hadiah ke kamp militer hanya beresiko hilang, maka penggemar dihimbau cukup kirim pesan semangat melalui Reverse saja.

Diketahui di kamp militer ada banyak para peserta, lokasi dan tempat juga terbatas, tidak memungkinan untuk menyimpan suatu surat atau hadiah terutama jika keduanya dalam jumlah yang besar.

Baca Juga : Nama Lisa BLACKPINK Menjadi Nama Spesies Bunga Baru di Thailand

Besar kemungkinan surat dan hadiah yang dikirim fans justru tidak diterima J Hope BTS namun akan hilang karena tidak ada pihak yang mengontrolnya, semua pihak disana fokus dengan pelaksanaan wajib militer yang ada. 

“Tolong jangan kirim hadiah ataupun surat bahkan setelah dia selesaikan pelatihan rekrutmen militernya dan ditempatkan pada pangkalan militernya” tegas BigHit. Surat dan hadiah yang dikirim di pelatihan wajib militer susah untuk disimpan dan bisa hilang dengan mudah” tegas BigHit.

J Hope mulai menjalani wajib militer sejak 18 April 2023, ia menjadi member BTS kedua yang menjalankan wajib militer. Sebelumnya Jin BTS telah lebih dulu masuk wajib militer.

Wajib militer memang menjadi sesuatu yang wajib bagi pria dewasa di Korea Selatan tanpa memandang apapun latar belakangnya baik itu anak pejabat, selebriti, semuanya wajib menjalankan wajib militer.

J Hope BTS sempat membagikan kabar terbarunya dengan mengunggah foto memakai seragam militer usai ia menyelesaikan latihan dasar selama 5 minggu.

Ia tidak membahas tentang gelarnya sebagai asisten instruktur. Kabarnya J Hope asisten instruktur hingga selesai masa wajib militernya pada 17 Oktober 2024 mendatang.

Sementara RM BTS, mulai 1 Juni 2023 resmi mengemban tugas sebagai duta humas dari organisasi Kementerian Pertahanan Negara MAKRI.

Tugas RM BTS jadi duta Kementerian disini salah satunya turut serta dalam mempromosikan beragam proyek MAKRI.

Baca Juga : Jennie BLACKPINK dan V BTS Keciduk Gandengan Tangan di Paris