Hasil Argentina Vs Kroasia Di Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina Lolos Babak Final!

Hasil pertandingan Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022 tadi malam tuntas dengan kemenangan Argentina 3-0. Hasil tersebut membuat Argentina lolos ke babak final Piala Dunia 2022.

Hasil Argentina Vs Kroasia Di Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina Lolos Babak Final!
Hasil Argentina vs Krosia di semifinal Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS

BaperaNews - Piala Dunia 2022 Qatar memasuki babak semifinal, pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022 dibuka dengan laga Argentina vs Kroasia Rabu (14/12) dini hari pukul 02.00 WIB.

Hasil pertandingan Argentina vs Kroasia berakhir dengan skor 3-0. Hasil tersebut membuat Argentina lolos ke babak final Piala Dunia 2022. Argentina akan berhadapan dengan pemenang laga Prancis vs Maroko.

Laga Argentina vs Kroasia dilaksanakan di Lusail Stadium, Argentina menang 3 gol tanpa balas, disumbangkan oleh Julian Alvarez di menit 39 dan 69, serta satu gol penalti oleh Lionel Messi di menit 34.

Laga babak semifinal Piala Dunia 2022 berlangsung mendebarkan sejak awal babak pertama, Argentina dan Kroasia saling berusaha ciptakan peluang. Argentina mendapat hadiah penalti di menit ke-32 usai Alvarez dilanggar oleh Dominik di kotak terlarang.

Lionel Messi maju sebagai eksekutornya dan sukses membuat gol pertama 1-0 untuk Argentina. Argentina makin percaya diri usai berhasil membuat gol, mereka gandakan keunggulan di ,menit ke-39 dari proses tendangan tengah lapangan Alvarez. Argentina unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga : Menjadi Perhatian Publik, Ini Alasan Maroko Bawa Orang Tua Ke Piala Dunia 2022

Masuk babak kedua, dua pemain Kroasia diganti, Mislav Orsic dan Nikola Vlasic dimasukkan, disusul Bruno Petkovic. Kroasia memegang kendali permainan, namun justru Argentina yang kembali mendapat peluang. Yakni di menit 69, Alvarez membuat gol keduanya. Argentina unggul 3-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Argentina lolos ke babak final Piala Dunia 2022 dengan sukacita usai mengalahkan Kroasia. Mereka akan berjumpa dengan pemenang laga Prancis vs Maroko di laga Kamis (15/12) dini hari, sedangkan Kroasia memperebutkan tempat juara ketiga Piala Dunia 2022.

“Banyak yang terlintas di kepala saya, saya semangat untuk menikmati semua ini, kami telah melewati sesuatu yang luar biasa. Kami pernah kalah melawan Arab Saudi tapi kami tetap punya keyakinan. Sekarang hanya satu laga tersisa” ujar Lionel Messi selesai pertandingan.

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Selanjutnya :

  • Kamis (15/12)  pukul 02.00 WIB : Prancis vs Maroko
  • Sabtu (17/12) pukul 22.00 WIB : Perebutan Juara Ketiga
  • Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB : Babak final

Seluruh pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 bisa Anda saksikan siaran langsungnya di SCTV, Indosiar, Vidio.com, atau NEX Parabola.

Anda yang tidak sempat menonton Piala Dunia 2022 atau tak punya waktu untuk begadang tak perlu khawatir. Kami Tim Redaksi Bapera News akan selalu memberi update tentang laga Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga : Menpora Buka Suara Soal Nasib Kelanjutan Liga 2 Dan Liga 3