Hasil Prancis Vs Maroko Di Semifinal Piala Dunia 2022: Prancis Vs Argentina Tanding di Final!

Hasil pertandingan Prancis vs Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 tadi malam tuntas dengan kemenangan Prancis 2-0. Hasil tersebut membuat Prancis lolos babak final Piala Dunia 2022.

Hasil Prancis Vs Maroko Di Semifinal Piala Dunia 2022: Prancis Vs Argentina Tanding di Final!
Hasil Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Matthew Childs

BaperaNews - Babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar telah selesai dilaksanakan pada Kamis (15/12) dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion Al Bayt. Hasil pertandingan Prancis vs Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022 tuntas dengan kemenangan Prancis 2-0 atas Maroko. Hasil tersebut membuat Prancis lolos babak final Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Prancis Vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Prancis hentikan kejutan Maroko, Prancis akan bertemu Argentina di babak final untuk memperebutkan trofi Piala Dunia 2022. Sedangkan Maroko bertemu Kroasia untuk memperebutkan gelar juara ketiga Piala Dunia 2022. 

Pada laga ini, pelatih Prancis Didier Deschamps membuat formasi 4-2-3-1, menampilkan Olivier Giroud sebagai penyerang tunggal, ditopang oleh Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann. Aurelien dan Youssouf berduet di depan empat bek yakni Ibrahima Konate, Jules Konde, Raphael Varane, dan Theo Hernandez yang diawasi kiper Hugo.

Sedangkan pelatih Maroko Walid Regragui menerapkan format 5-4-1, menurunkan Youssef En sebagai strikernya, ditopang lini tengah Hakim Ziyech, Sofyan Amrabat, Sofiane, dan Eddine. Di lini belakang ada Achraf Hakimi, Roman Saiss, Jawad El, Noussair, dan kipernya Bono.

Prancis menang telah 2-0 atas Maroko tanpa gol balasan. Gol dibuat oleh Theo Hernandez dan Randal Kolo. Prancis membuka gol di awal laga, sejak pertandingan berjalan lima menit. Theo luncurkan tendangan yang tidak bisa dibendung kiper Maroko Yassina Bounou. Prancis unggul 1-0.

Baca Juga : Daftar Hadiah Piala Dunia 2022, Sang Juara Akan Dapat Rp 659,127 Miliar

Lima menit kemudian, Maroko punya peluang, dari tendangan jauh Azzedine Ounahi namun sayang masih bisa ditepis kiper Prancis Hugo Lloris. Maroko mengalami pergantian pemain, Romain Saiss cedar dan digantikan Selim Amallah.

Maroko kembali mendapat peluang, namun tendangan saltonya Jawad El masih mengena tiang. Prancis unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir. Babak kedua, Maroko mengintensifkan serangan mereka, beberapa merepotkan pertahanan Prancis.

Namun, Prancis juga mampu mengeluarkan permainan terbaiknya yang juga membuat Maroko kewalahan. Prancis menggandakan gol di menit ke-79 oleh Randal. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir. Prancis menang 2-0 atas Maroko.

Prancis pupuskan impian Maroko untuk bisa tampil di babak final Piala Dunia 2022.

Maroko akan jalani satu lagi pertandingan melawan Kroasia pada Sabtu (17/12) untuk memperebutkan gelar juara ketiga Piala Dunia 2022. Sedangkan Prancis bertemu Argentina pada Minggu (18/12), memperebutkan trofi Piala Dunia 2022.

Seluruh sesi pertandingan Piala Dunia 2022 bisa Anda saksikan siaran langsungnya di Indosiar, SCTV, Nex Parabola, dan Vidio.com. Tim Redaksi BaperaNews juga selalu update laga terbaru Piala Dunia 2022 untuk Anda!

Baca Juga : Cetak Rekor Baru Di Piala Dunia 2022, Berikut 8 Daftar Rekor Messi