Hal Menarik Di Laga Prancis Vs Maroko Di Semifinal Piala Dunia 2022

Pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko telah selesai dilaksanakan. Terdapat sejumlah hal menarik di laga Prancis vs Maroko, Yuk simak informasinya!

Hal Menarik Di Laga Prancis Vs Maroko Di Semifinal Piala Dunia 2022
Hal menarik di laga Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Fabrizio Bensch

BaperaNews - Pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko telah selesai dilaksanakan pada Kamis (15/12) dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion Al Bayt. Hasil pertandingan Prancis vs Maroko di babak Semifinal Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 2-0 untuk Prancis.

Hasil tersebut membuat Prancis lolos babak final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, sedangkan Maroko akan bertemu Kroasia untuk memperebutkan gelar juara ketiga Piala Dunia 2022.

Babak final Piala Dunia 2022 akan digelar pada Minggu (18/12), dua tim tersebut harus berusaha agar bisa mendapatkan trofi Piala Dunia 2022. 

Namun, ada sejumlah hal menarik di laga Prancis vs Maroko, yang berhubungan dengan hal luar atau tidak berhubungan dengan jalannya pertandingan, yakni Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden menonton hingga warga Maroko serbu stadion Qatar hingga membuat penerbangan penuh.

Yuk simak hal menarik di laga Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022 yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi Bapera News untuk Anda.

Baca Juga : Hal-Hal Viral dan Unik Di Piala Dunia 2022

Berikut Hal Menarik Di Laga Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022:

1. Biden : Menonton Piala Dunia ialah Kehormatan Besar

Presiden AS Joe Biden membagikan momen ketika ia menonton laga Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Ia menonton bersama Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch.

“Kehormatan besar untuk saya bisa menyaksikan Piala Dunia bersama PM Maroko Aziz” tutur Joe Biden di Twitter.

Joe Biden juga mengunggah foto sedang duduk bersama para pejabat lainnya, mereka nampak duduk di sofa dan menonton laga Piala Dunia 2022 bersama di Televisi.

Maroko memang membuat kejutan di laga Piala Dunia 2022 ini, dengan berhasil mengalahkan sejumlah tim unggulan.

Warga Aljazair juga mendukung Maroko meski pemerintahnya cekcok. “Tak peduli siapa tim yang kalian dukung, sangat luar biasa melihat pencapaian Maroko ini” tutup Joe Biden.

Baca Juga : Daftar Hadiah Piala Dunia 2022, Sang Juara Akan Dapat Rp 659,127 Miliar

2. Presiden Prancis : Maroko, Kalian Mencetak Sejarah

Presiden Prancis Emmanuel Macron merayakan kemenangan tim Prancis dalam laga melawan Maroko, namun ia juga memberi apresiasi kepada Maroko.

“Maroko, selamat atas perjalanan indah ini, kalian mencetak sejarah! Olahraga menyatukan kita semua di atas respek dan juga persahabatan kedua negara” cuitnya di Twitter.

Emmanuel Macron menonton laga secara langsung, terbang ke Qatar.

3. Warga Maroko Serbu Qatar

Ribuan warga Maroko serbu Qatar untuk menyaksikan tim negaranya bertanding dengan Prancis di laga babak semifinal Piala Dunia 2022. Hal ini membuat penerbangan penuh, bahkan penerbangan khusus Royal Air Maroc rute Casablanca - Doha terpaksa dibatalkan karena pesawat harus membawa penumpang yang belum mendapatkan tiket ke Qatar.

Royal Air Maroc memang bekerjasama dengan Qatar Airways untuk melayani penerbangan ribuan warga yang ingin menonton Piala Dunia 2022 ke Qatar. Warga Maroko antusias menyaksikan tim negaranya yang berhasil masuk babak semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Daftar Promo Makanan dan Minuman Spesial Piala Dunia 2022