Xavi Sedih Ketika Barcelona Diejek Mafia Oleh Fans Atletic Bilbao

Pelatih klub raksasa spanyol Barcelona, Xavi Hernandez mengaku sedih dengan sikap fans Atletic Bilbao yang menghina Barcelona dengan sebutan “mafia”.

Xavi Sedih Ketika Barcelona Diejek Mafia Oleh Fans Atletic Bilbao
Xavi Sedih Ketika Barcelona Diejek Mafia Oleh Fans Atletic Bilbao. Gambar : Reuters/Dok. Nacho Doce

BaperaNews - Pelatih klub raksasa spanyol Barcelona, Xavi Hernandez mengaku sedih dengan sikap fans Athletic Bilbao yang menghina Barcelona dengan sebutan “mafia”. 

Barcelona mendapat sindiran mafia ketika datang ke San Mames (markas Athletic Bilbao) pada Senin (13/3) dini hari.

Suporter Bilbao juga melempar uang kertas palsu dengan tulisan Barcelona mafia dan gambar logo Barcelona serta logo dolar serta chant agar Barcelona degradasi. 

Hal ini dilakukan suporter Bilbao usai adanya kasus hukum yang menimpa Barcelona. Barcelona didakwa melakukan suap kepada Wasit La Liga pada periode 2001 sd 2017.

Menurut kabar yang beredar, memang benar saat ini mafia Barcelona sedang dalam ancaman degradasi. Kebenaran dari dakwaan tersebut sedang diselidiki pihak berwenang. Bahkan, Kejaksaan Spanyol menyebut Barcelona telah melakukan tindak kejahatan. 

Hal itulah yang membuat Barcelona diejek fans Bilbao ketika keduanya bertemu di Liga Spanyol pada Senin (13/3). 

“Saya menghargai penggemar di San Mames, mereka memperlakukan saya dengan baik, namun saya terkejut ada suasana permusuhan terhadap Barca” tutur Xavi.

Baca Juga : Rumor Lionel Messi Akan Pimpin Eksodus Pemain PSG

Menerima ejekan tersebut, Xavi sedih Barcelona diejek mafia, ia menyayangkan tuduhan begitu cepat diberikan kepada Barcelona mafia padahal penyelidikan masih dilakukan dan tuduhan belum tentu benar. 

“Saya sangat sedih, kami diadili sebelum waktunya, ini menurut saya tidak baik untuk masyarakat. Setiap orang memang bebas menyampaikan pendapatnya, saya menghormati itu, tapi (tentang sindiran Barcelona mafia) itu membuat saya sedih” imbuhnya.

Xavi khawatir ejekan atau sindiran akan berdampak pada mental para pemain. 

“Saya tidak tahu, hanya itu yang membuat saya sedih. Kami belum bicara dengan para pemain, kami disini hanya untuk fokus pada sepakbola, kami akan profesional” pungkas Xavi.

Xavi Hernandez merasa seharusnya fans Athletic Bilbao tidak melakukan sindiran tersebut yang jelas bisa melukai para pemain. Sedangkan tuduhan kepada Barcelona belum jelas kebenarannya, ia berharap hal ini tidak membuat fokus pemainnya berkurang.

Barcelona sebelumnya menang di laga melawan Athletic Bilbao 1-0 dan memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 65 poin, jumlah ini unggul 9 poin dari Real Madrid. Sedangkan Athletic Bilbao berada di ranking 9 dengan 33 poin. 

Sementara proses hukum tentang dakwaan pada Barcelona masih terus berjalan, belum diketahui bagaimana nasib dari klub tersebut jika tuduhan yang dipermasalahkan terbukti benar.

Baca Juga : Gerard Pique Resmi Mengundurkan Diri Dari Sepak Bola