Fahd A Rafiq : Pesan Solidaritas Dari BAPERA Untuk Indonesia Dan Dunia

Fahd El Fouz A Rafiq memberikan pesan tentang sikap solidaritas dan kedermawanan yang diterapkan oleh Barisan Pemuda Nusantaranya untuk Indonesia dan dunia.

Fahd A Rafiq : Pesan Solidaritas Dari BAPERA Untuk Indonesia Dan Dunia
Fahd El Fouz A Rafiq. Gambar: Instagram.com/dpp.bapera

BaperaNews - Organisasi masyarakat (ormas) pasti punya tujuan mulia, dalam bentuk solidaritas sosial kepada saudara-saudara sebangsa dan se-tanah air maupun negara tetangga yang sedang dilanda musibah. 

Dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) arti kata Solidaritas bermakna Sifat (Perasaan) solider, satu rasa, perasaan setia kawan. Kedermawanan merupakan satu paket dari solidaritas yang merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Sikap kedermawanan dan Solidaritas inilah yang selalu digaungkan Fahd El Fouz A Rafiq dengan Barisan Pemuda Nusantaranya dari Barat sampai timur Indonesia.  

Setiap zaman dan generasi memiliki tantangan masing masing dan Fahd El Fouz A Rafiq Yakin Pancasila memiliki jawaban atas semua tantangan itu. 

Bicara solidaritas sosial hal tersebut ada dalam UUD '45 "ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial". 

Masih ingat ketika Etnis Rohingya ada yang terdampar sampai Aceh, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) langsung bergerak membantu tepatnya pada 30 Juni 2020. Inilah konsistennya Bapera dalam membantu kepada sesama. 

Baca Juga : Fahd A Rafiq Dan Visi Misi BAPERA

Penulis : ASW