Driver Online Keciduk Rekam Penumpang Diam-diam, Disebar ke WhatsApp

Penumpang wanita yang melabrak driver online karena diam-diam merekamnya. Baca selengkapnya di sini!

Driver Online Keciduk Rekam Penumpang Diam-diam, Disebar ke WhatsApp
Driver Online Keciduk Rekam Penumpang Diam-diam, Disebar ke WhatsApp. Gambar: Instagram/@sedangrame

BaperaNews - Sebuah video yang memperlihatkan penumpang wanita memergoki driver online yang sedang merekam dirinya secara diam-diam viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @kegblgnunfaedh pada Senin, (15/1).

Dalam video tersebut, terlihat penumpang wanita tersebut menegur driver karena telah merekamnya. Penumpang tersebut awalnya bertanya mengapa driver tersebut merekam dirinya, namun driver tidak mengaku.

"Tadi kenapa nge-videoin saya?" kata penumpang yang sedang duduk di belakang.

"Video? Enggak," jawab driver ojol tersebut.

Meskipun demikian, sang driver masih tetap tidak mengakui aksinya itu, sehingga perempuan tersebut memaksa driver untuk memperlihatkan WhatsAppnya.

"Saya lihat, itu coba liat chatnya, gak usah dihapus. Saya lihat sendiri itu video saya," kata penumpang.

Namun, driver masih bersikeras pura-pura tidak mengetahui apa yang terjadi.

"Yang mana ya?" jawab driver pura-pura tidak tahu.

Masih kurang puas dengan jawaban driver, perempuan itu terus mendesaknya untuk memperlihatkan isi obrolan di mana video dirinya disebar. Ternyata, driver tersebut sudah mengirimkan video dirinya ke temannya melalui percakapan di aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Driver Ojol Kehilangan Motor di BSD Saat Ambil Pesanan Pelanggan

"Oh ini ya," kata driver tersebut.

Setelah mengetahui hal tersebut, ia menanyakan kepada drive menagapa melakukan tindakan yang kurang sopan itu.

"Terus ngapain ngirim-ngirim ke orang lain?," tanya penumpang dengan sedikit emosi.

Namun, driver tersebut tidak mengakui niatnya itu justru ia bersumpah dan terus bersikeras bahwa tidak melakukannya, meskipun sudah jelas bahwa dia merekam video tersebut. Tidak lama kemudian, sang driver meminta maaf kepada penumpang perempuan tersebut, tetapi ia tetap bersikeras bahwa tidak memiliki niat jahat terkait video yang diambilnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian driver online rekam penumpang ini terjadi pada Jumat, (12/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Penumpang wanita tersebut memesan ojek online untuk pulang ke rumahnya di Jakarta Selatan.

Saat perjalanan, penumpang wanita tersebut merasa curiga karena driver sering melihatnya melalui kaca spion. Ia kemudian melihat driver sedang memegang ponselnya dan mengarahkan kameranya ke arahnya.

Penumpang wanita tersebut langsung menegur driver dan meminta penjelasan. Namun, driver tersebut bersikeras bahwa ia tidak merekam penumpang wanita.

Penumpang wanita tersebut kemudian meminta driver untuk memperlihatkan isi ponselnya. Setelah beberapa saat mencari, akhirnya penumpang wanita menemukan video yang dimaksud dan driver pun akhirnya mengakui perbuatannya.

Kejadian penumpang direkam driver online ini mendapat banyak perhatian dari publik, terutama di media sosial. Banyak warganet yang mengecam tindakan driver online tersebut.

"Driver goblok.. lu niat nyari rezeki apa nyari bahan coli blok..," komentar netizen.

"Pelecehan... bisa di bawa ke ranah hukum. Gaaass keuuun," komentar netizen lainnya.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi penyedia layanan transportasi daring untuk meningkatkan sistem keamanan dan etika dalam layanan mereka. Pengguna diimbau untuk selalu melaporkan setiap perilaku yang mencurigakan atau merugikan demi keamanan bersama.

Baca Juga: Viral Driver Ojol di Jogja Antar Pesanan di Kumpulan Manusia Saat Malam Tahun Baru 2024