Doa Agar Cepat Dapat Kerja, Baca Rutin Agar Diterima Kerja!

Temukan kekuatan doa dalam mendapatkan pekerjaan yang diimpikan. Simak doa agar cepat dapat kerja yang dapat membantu melewati tantangan!

Doa Agar Cepat Dapat Kerja, Baca Rutin Agar Diterima Kerja!
Doa Agar Cepat Dapat Kerja Baca Rutin Agar Diterima Kerja. Gambar : unsplash.com/Dok. Masjid Pogung Dalangan

BaperaNews - Doa agar cepat dapat kerja yang diinginkan menjadi harapan bagi banyak orang yang tengah berjuang mencari pekerjaan sesuai dengan passion mereka. Dalam perjalanan mencari pekerjaan, seringkali seseorang mengalami stres dan tekanan emosional. 

Mencari pekerjaan tidak hanya soal keterampilan dan pengalaman, tetapi juga melibatkan faktor spiritual. Doa-doa agar cepat dapat kerja tersebut menjadi sarana untuk meminta petunjuk dan pertolongan kepada Allah SWT dalam meniti jalan karier. 

Namun, keyakinan bahwa Allah SWT senantiasa mendengar doa dan memudahkan setiap hamba-Nya memberikan harapan dan kekuatan. Berikut ini adalah 5 doa agar cepat dapat kerja yang diinginkan, sebagaimana terhimpun dari berbagai sumber terpercaya.

  1. Doa Agar Cepat Dapat Kerja

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي ، وَوَسِّعْ لِي فِي خُلُقِي ، وَطَيِّبْ لِي كَسْبِي ، وَقَنِّعْنِي بِمَا قَسَمْتَ لِي ، وَلا تَذْهَبْ بِنَفْسِي إِلَى شَيْءٍ قَدْ صَرَفْتَهُ عَنَى.

Latin:

"Allahummaghfirli dzunubi, wa wassi’ khuluqi, wa thayyib lii kasabii, wa ghanni nii bimaa razaqtana, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii."

Artinya: 

"Ya Allah, ampunilah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apa pun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku."

Dalam doa agar cepat dapat kerja ini, kita memohon ampunan dosa, kelebaran akhlak, rezeki yang baik, dan kesyukuran. Keseluruhan elemen ini diharapkan membantu memperlancar jalan mencari pekerjaan.

Baca Juga : Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah Banyak Pembeli

  1. Doa Dimudahkan Segala Urusannya

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Latin:

"Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul haznaa idza syi’ta sahlaa."

Artinya: 

"Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah." (HR Ibnu Hibban)

Dengan doa dimudahkan segala urusannya ini, kita memohon kemudahan dari Allah SWT dalam setiap urusan, termasuk mencari pekerjaan. 

Keyakinan bahwa Allah SWT adalah Yang Maha Kuasa dan Maha Mengetahui, memberikan ketenangan dan keyakinan dalam menghadapi tantangan.

  1. Doa Agar Dibuka Pintu Keberkahan

أَللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكًا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْهُ لَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهْهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تُنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا

Latin:

"Allahumma innii as'aluka min fadhlika wa athaa'ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du'aa'i wa qadhaita alayya nafsaka bill istijaabah wa anta laa tukhlifu wadaka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syai'in fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi' annal islaam ba'da iz a'thaitanaa."

Artinya: 

"Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaan dan pemberian-Mu, rezeki yang baik lagi berkah. Ya Allah, sesungguhnya Engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Dzat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau jadikan kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan."

Doa agar dibuka pintu keberkahan mencakup permohonan untuk rezeki yang baik dan berkah, serta kecintaan terhadap kebaikan dan keberkahan yang Allah SWT anugerahkan.

  1. Doa Agar Rezeki Diperlancar

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Latin:

"Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa."

Artinya: 

"Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."

Dengan memohon kemudahan dari Allah SWT dalam mendapatkan rezeki, kita menegaskan ketergantungan dan keterbatasan diri, sehingga membangun rasa rendah diri dan kepasrahan kepada kehendak Allah SWT.

  1. Doa Dimudahkan Dalam Mencari Pekerjaan

قُبْرَ عَلَيْهِ حَتَّى لا أُحِبُّ تَعْجِيلَ مَا أخَّرْتَ وَلا تَأْخِيرَ مَا عَجَلت

Latin:

"Bismillahi 'alaa nafsi wa maalii wa diini. alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maa quddiro' alaihi hatta laa uhibbu ta'jiila maa akhkhor ta walaa takahiro maa 'ajalta."

Artinya: 

"Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan, apa yang Engkau akhirkan, dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang Engkau cepatkan."

Doa cepat dapat kerja ini mencakup permohonan agar Allah SWT memberikan keberkahan dalam segala aspek kehidupan, termasuk dalam pencarian pekerjaan.

Dalam perjalanan mencari pekerjaan, doa-doa cepat dapat kerja tersebut menjadi penunjuk jalan bagi banyak orang yang mengandalkan kekuatan spiritual dalam menghadapi tantangan.

Penggunaan doa sebagai alat untuk memohon pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT adalah manifestasi dari keyakinan bahwa segala sesuatu berada dalam kekuasaan-Nya.

Penting untuk diingat bahwa doa harus disertai dengan usaha dan tindakan nyata dalam mencari pekerjaan. 

Allah SWT memberikan petunjuk dan kemudahan kepada mereka yang berusaha dengan sungguh-sungguh. Oleh karena itu, sambil berdoa, teruslah berusaha dan belajar dari setiap pengalaman.

Sejalan dengan usaha dan doa, semoga setiap individu dapat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion dan menjadi bagian dari keberkahan yang Allah SWT anugerahkan. 

Doa agar cepat dapat kerja menjadi pilar kekuatan bagi setiap langkah dalam mencapai kesuksesan karier. Semoga Allah SWT meridhoi usaha dan doa kita semua.

Baca Juga : Doa Sapu Jagad: Doa Agar diberi Kebaikan Beserta Latin dan Artinya