D.O EXO Putus Kontrak dari SM Entertainment

D.O EXO siap untuk menjalani karier solo dan berakting setelah kontraknya dengan SM Entertainment berakhir.

D.O EXO Putus Kontrak dari SM Entertainment
D.O EXO Putus Kontrak dari SM Entertainment. Gambar : Instagram/@kyungsoosofficial

BaperaNews - Kabar mengejutkan datang dari D.O, salah satu member boy group EXO. Pihak SM Entertainment, agensi yang telah membimbingnya sejak debut, mengonfirmasi bahwa D.O akan meninggalkan agensi tersebut setelah kontrak eksklusifnya berakhir awal November.

D.O EXO, yang memiliki nama lengkap Do Kyung-soo, adalah salah satu vokalis utama dan aktor berbakat dalam grup EXO. Keputusan ini tentu menjadi berita berita buruk bagi EXO-L, di seluruh dunia.

Agensi yang juga menaungi grup Super Junior ini memberikan konfirmasi resmi dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu, 18 Oktober 2023.

"Kontrak eksklusif D.O dengan kami akan berakhir pada awal November," demikian keterangan dari SM Entertainment.

Dalam keterangan tersebut, SM Entertainment juga memastikan bahwa meskipun D.O akan meninggalkan agensi, ia tetap akan menjadi bagian dari grup EXO. Agensi tersebut menekankan bahwa semua aktivitas yang berkaitan dengan EXO sebagai grup masih akan diatur dan dikelola oleh SM Entertainment.

Baca Juga : Pria yang Terobsesi Member Girl Group Ancam Staf SM Entertainment

Namun, poin paling menarik dalam pengumuman tersebut adalah bahwa D.O akan merintis karier baru secara individu. Dia akan menjalankan aktivitas sebagai penyanyi solo dan aktor melalui agensi yang baru akan dia dirikan bersama dengan mantan manajernya yang telah bekerja bersamanya selama bertahun-tahun.

SM Entertainment secara khusus menyatakan, "(D.O) melanjutkan aktivitas akting dan solonya melalui agensi baru yang didirikannya bersama mantan manajer SM."

Menurut kabar yang beredar melalui portal berita Naver, D.O akan menjalani kolaborasi dengan agensi baru bernama SooSoo Company. Agensi ini didirikannya bersama mantan manajer, Nam Kyungsoo.

Keputusan D.O untuk meninggalkan SM Entertainment dan mendirikan agensi baru bersama mantan manajernya menciptakan banyak spekulasi tentang apa yang sebenarnya terjadi. 

@baperanews.com Kabar mengejutkan datang dari D.O, salah satu member boy group EXO. Pihak SM Entertainment, agensi yang telah membimbingnya sejak debut, mengonfirmasi bahwa D.O akan meninggalkan agensi tersebut setelah kontrak eksklusifnya berakhir awal November. #DOEXO #kyungsoo #kyungsooexo ♬ Melody of Memories - Duta Arranger Korea

Baca Juga : EXO CBX Lanjutkan Kontrak Dengan SM Entertainment