Ditabrak Toyota Harrier, Driver Ojol di Bandung Tewas

Seorang driver ojek online (ojol) di Bandung meninggal setelah ditabrak mobil Toyota Harrier yang berusaha ingin melarikan diri. Simak selengkapnya di sini!

Ditabrak Toyota Harrier, Driver Ojol di Bandung Tewas
Ditabrak Toyota Harrier, Driver Ojol di Bandung Tewas. Gambar : Dok. Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung

BaperaNews - Seorang driver ojek online (ojol) meninggal dunia setelah ditabrak oleh sebuah mobil Toyota Harrier di Jalan BKR, Kecamatan Regol, Kota Bandung, pada Sabtu (30/3). Kejadian ojol ditabrak mobil ini menimpa Irwanto, pengendara motor Yamaha Jupiter yang tengah melaju dari arah Timur ke arah Barat di Jalan BKR.

Menurut keterangan dari Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Arif Saepul Haris, kejadian bermula saat mobil Toyota Harrier dengan nomor polisi D 1489 SGR yang dikemudikan oleh Satria Kusumah Wardana kehilangan kendali dan menabrak bagian belakang motor yang dikendarai oleh Irwanto, driver ojol.

Setelah menabrak, sopir mobil tersebut, berupaya melarikan diri dengan menyeret sepeda motor korban hingga ke jalan Suryani. Upaya pelarian tersebut akhirnya dihentikan oleh pengendara lain dan warga setempat.

Sayangnya, akibat kecelakaan tersebut, Irwanto meninggal dunia di lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga sopir mobil tersebut dalam keadaan mabuk saat kejadian terjadi.

"Meninggal dunia di lokasi kejadian, selanjutnya (korban) dibawa ke RSHS Bandung," jelas Arif.

Baca Juga: Viral! Pengemudi Ugal-Ugalan Tabrak Polisi di Banjarmasin

Pelaku, yang diduga dalam keadaan mabuk, berhasil diamankan oleh pihak kepolisian dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di kantor polisi. Unit gakkum Satlantas Polrestabes Bandung masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

"Diduga terpengaruh (alkohol), baru diduga ya," ungkap Arif.

"Masih dalam pemeriksaan itu. Intinya ditabrak dari belakang, kalau masalah terseret atau yang lain masih dalam pemeriksaan," tambah Arif.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Arif Saepul Haris, juga memberikan imbauan kepada seluruh pengguna jalan raya untuk selalu berkendara dengan kecepatan yang wajar dan berhati-hati, terutama saat berkendara pada kondisi malam hari.

Dia juga menekankan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas serta lengkapi surat-surat kendaraan yang sah sebagai upaya untuk menjaga keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga: Kapal Kargo Tabrak Jembatan Baltimore Hingga Runtuh, 20 Korban Diduga Tenggelam