Diduga Depresi, Ibu di Depok Rela Buang Bayi di Got

Seorang wanita di Depok diduga membuang bayinya yang baru dilahirkan ke dalam got. Pihak kepolisian menyebut wanita tersebut mengalami depresi.

Diduga Depresi, Ibu di Depok Rela Buang Bayi di Got
Diduga Depresi, Ibu di Depok Rela Buang Bayi di Got. Gambar : Ilustrasi Canva By Aris Leoven

BaperaNews - Seorang wanita berinisial GR (21) diduga membuang bayinya yang baru dilahirkan di Cisalak, Cimanggis, Depok. Ketua RT setempat, Zainudin, menyampaikan bahwa GR melahirkan bayinya sendirian karena orangtuanya tidak berada di rumah pada saat itu.

"Lahirannya sendiri, nggak ada yang bantuin nggak ada yang apa. Soalnya pas emang orang tuanya nggak ada di rumah," ungkap Zainudin kepada wartawan di Cisalak, Cimanggis.

Menurut keterangan Zainudin, GR mengalami depresi dan memiliki masalah rumah tangga dengan suaminya. Kronologis kejadian ibu buang bayi di got ini terjadi dalam konteks kondisi psikologis yang sulit bagi GR, yang dihadapkan pada masalah ekonomi dan perselisihan dalam rumah tangganya.

Bayi yang dibuang oleh GR ditemukan dalam kondisi ari-ari masih menempel, tanpa sepotong kain yang menutupinya. Seorang warga yang menemukan bayi tersebut memberi laporan kepada pihak berwenang, dan bayi laki-laki tersebut saat ditemukan dalam kondisi sehat namun terbujur di selokan.

Baca Juga : Ibu Hendak Buang Bayi di Rel Kereta Api, Ternyata Percobaan Bunuh Diri!

Ketua RT juga mengungkapkan bahwa GR melahirkan bayinya sendirian di tengah kondisi yang sulit. "Abis lahir ditaruh aja sama ari-arinya di situ (selokan)," tambahnya.

Sebelumnya, Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menjelaskan bahwa pihak berwenang telah mengetahui identitas GR sebagai ibu buang bayi di got. Made Budi menegaskan bahwa kondisi psikologis GR mengalami depresi.

"Iya betul, infonya depresi," kata Made Budi.

Saat ini, pihak kepolisian sedang meminta keterangan dari suami GR. Bayi yang dibuang oleh GR adalah anak keduanya. "Suami pelaku saat ini diperiksa, dimintai keterangan," ungkap Made Budi.

Baca Juga : Heboh Ibu Mertua di Kalsel Buang Bayi Hasil Selingkuh dengan Eks Menantu