Didesak 7 Anaknya, Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi dengan Mona Hasinah Alaydrus

Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan menikah lagi dengan Mona Hasinah Alaydrus yang merupakan keponakan dari almarhumah istrinya, Syarifah Fadlun. Baca selengkapnya di sini!

Didesak 7 Anaknya, Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi dengan Mona Hasinah Alaydrus
Didesak 7 Anaknya, Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi dengan Mona Hasinah Alaydrus. Gambar : BNP/Hendra Z.A

BaperaNews - Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan menikah lagi pada Sabtu (23/3) dengan Mona Hasinah Alaydrus. Pernikahan Habib Rizieq Shihab digelar di Sentul Bogor.

"Alhamdulillah sudah sah menikah dengan Mona Hasinah Alaydrus," kata Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar.

Kabar pernikahan ini disampaikan oleh pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, yang membenarkannya pada Sabtu, (23/3). Menurut Aziz, pernikahan tersebut terjadi atas desakan dari ketujuh anak Habib Rizieq dengan mendiang istri pertamanya, Almarhumah Syarifah Fadlun.

Pasalnya, dikabarkan bahwa Mona Hasinah Alaydrus merupakan keponakan dari almarhumah istri Habib Rizieq, yakni Syarifah Fadlun. 

"Pernikahan itu atas desakan dari 7 anaknya," kata Aziz. Pernikahan Habib Rizieq Shihab dengan istri pertamanya, Syarifah Fadlun Yahya, telah melahirkan 7 orang anak.

Baca Juga: Profil Syarifah Fadhlun Yahya, Istri Habib Rizieq yang Telah Berpulang

Pernikahan Habib Rizieq pun hanya dihadiri oleh kerabat dan keluarga dekat saja. 

"Undangan (hanya) untuk keluarga dekat," jelas Aziz.

Syarifah Fadlun meninggal dunia di rumahnya di Markaz Syariah FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu. 16 Desember 2023 silam. Sebagai informasi tambahan. Pada ada 20 Juli 2022, ketika Habib Rizieq Shihab bebas bersyarat dari Rutan Bareskrim Polri, Syarifah Fadlun menjadi penjamin utamanya.

Dari biodata Syarifah Fadlun, diketahui bahwa pernikahan antara HRS dan Syarifah Fadlun terjadi pada tanggal 11 September 1987 atau telah berlangsung selama 36 tahun.

Mereka memiliki tujuh anak, di antaranya Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Syarifah Najwa Shihab, Zahra Shihab, Mumtaz Shihab, dan Fairuz Shihab. Rufaidah Shihab, atau biasa disapa Aida, adalah anak pertama atau tertua dari mereka.

Baca Juga: Alasan Habib Rizieq Tidak Diizinkan Umrah