Demi Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko Siap Kena Sanksi PDIP

Politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko, secara resmi menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden Pemilu 2024.

Demi Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko Siap Kena Sanksi PDIP
Demi Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko Siap Kena Sanksi PDIP. Gambar : Jawapos/Dok. Dery Ridwansah

BaperaNews - Politikus dari PDIP Budiman Sudjatmiko resmi menyampaikan deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai capres Pemilu 2024.

Deklarasi Budiman Sudjatmiko ini jelas menarik perhatian sebab dari partai PDIP yang ia naungi telah memiliki capres sendiri yakni Ganjar Pranowo.

Namun Budiman Sudjatmiko merasa tetap teguh dengan pilihannya untuk dukung Prabowo Subianto di Pemilu 2024 dan ia siap jika mendapat sanksi dari PDIP.

“Ya tunggu saja, jangan berandai-andai. Ini kan dinamis kondisinya. kalau ada resiko saya dukung Prabowo Subianto untuk Pemilu 2024 ya pasti saya ga akan lari dari tanggung jawab” kata Budi hari Jumat (18/8).

Budiman menyebut deklarasi yang ia sampaikan adalah dari pribadinya dan tidak ada hubungannya dengan partai dimana ia berprasangka baik pada PDIP atas deklarasinya.

Ia menegaskan deklarasi dukungan yang ia buat untuk Prabowo karena ia memiliki alasan tersendiri kenapa ia lebih memilih mendukung Prabowo dibanding Ganjar yang diusung PDIP.

“Tapi saya yakin, saya tidak punya prasangka buruk kepada PDIP dan PDIP tentu punya aturan jika memberi saya sanksi. Itu tanggung jawab saya sepenuhnya. Saya dukung Pak Prabowo ya” tegasnya. 

Baca Juga : Alasan PAN dan Golkar Beri Dukungan Untuk Prabowo Dibanding Anies dan Ganjar

Atas dukungan yang ia sampaikan, Budiman Sudjatmiko telah menandatangani statusnya sebagai relawan Prabowo. Budiman dan Prabowo saling memakaikan jaket dalam deklarasi.

“Saya biasa mengambil resiko apapun. Jika Pak Prabowo menjadi presiden ke-8 Indonesia, saya titip untuk mensejahterakan BUMDes dan meningkatkan jaminan sosial. Tolong cerdaskan bangsa ini dengan teknologi dan pengetahuan” lanjutnya.

Budiman mengaku selama ini ia kagum dan terinspirasi dari sosok Prabowo. Sementara Prabowo juga menyampaikan rasa harunya mendapat dukungan dari Budiman meski Budiman bisa saja mendapat sanksi dari PDIP.

“Dulu terpaksa kita berbeda tapi saya selama ini terinspirasi oleh Pak Prabowo terlebih setelah saya membaca buku Paradoks Indonesia yang diberikan dan ditulis langsung oleh beliau” pungkas Budiman.

“Dengan Anda bergabung dengan saya, saya merasa sangat-sangat diperkuat” respon Prabowo.

Acara deklarasi relawan Prabowo dilaksanakan di Marina Convention Center Semarang dimana para relawan kompak memakai kaos bergambar wajah Prabowo dan Budiman. Sejumlah atribut Prabowo Budiman juga terpasang di lokasi hingga sekitar Pantai Marina. 

Baca Juga : Yuk Simak Profil Didit Hediprasetyo, Anak Prabowo Subianto