Chord Taman Jurug - Denny Caknan, Lagu Viral Ciptaan Didi Kempot

Dengan kombinasi antara nostalgia dan kebaruan membuat Taman Jurug kembali menjadi lagu yang dinyanyikan dan alunan gitar. Simak chord Taman Jurug Denny Caknan.

Chord Taman Jurug - Denny Caknan, Lagu Viral Ciptaan Didi Kempot
Chord Taman Jurug Denny Caknan. Gambar : Instagram/@denny_caknan

BaperaNews - Taman Jurug merupakan sebuah lagu yang mampu membius telinga dan mendobrak batas waktu. Meski dirilis sejak lama, kisah sepasang kekasih yang mengikat janji di Taman Jurug tepi Sungai Bengawan Solo masih tetap menggema, terutama di ranah media sosial.

Taman Jurug, sebuah mahakarya yang diciptakan oleh legenda musik campursari, Didi Kempot, telah menggema di hati para penggemarnya. Kini, dengan sentuhan modern dan interpretasi yang segar, Denny Caknan membawa lagu ini kembali ke permukaan, memperkenalkannya kepada generasi baru. 

Viralitas lagu ini semakin terasa dengan chord gitar yang menggoda para musisi pemula. Bagi yang penasaran dengan keunikan chord lagu ini, mari kita kupas bersama chord Taman Jurug dan liriknya. 

Oiya, bagi kamu yang ingin tau Konser Denny Caknan Desember 2023 ada di lokasi mana aja, kamu bisa klik tulisan berwarna biru tersebut ya!

Baca Juga : Lirik Lagu Wani Gelute Denny Caknan, Album Keempat Kalih Welasku

Chord dan Lirik Lagu Taman Jurug

[Intro]
G Em F G
G Em F G
G                     Em
Ning Kutho Solo, muda lan mudi
    F                          G
Ing Taman Jurug ing pinggir Bengawan Solo
G                            Em
Muda lan mudi, awan lan mbengi
    F                          G Em Am D
Do suko-suko, nanging ojo ngiket janji

[Chorus]
G                                 Em
Cahyaning bulan, nrajang pucuk ing cemara
F                               G
Angin kang teko, sasat nggowo gending tresno
G                                 Em
Banyu Bengawan, sinorot cahyaning bulan
F                               G
Lir sewu dian, alerap nggugah kenangan
G                               Em
Ngersakke nopo, mung sarwo ono
    F                         G
Ning Taman Jurug, taman endah Kutho Solo
G                            Em
Papan kreasi, muda lan mudi
    F                              G
Sing tuwo-tuwo welinge jo nganti lali

Makna Lagu Taman Jurug

Sebagai salah satu karya Didi Kempot yang mencapai puncak kejayaan di era peredaran kaset, lagu Taman Jurug yang dinyanyikan Denny Caknan tak hanya menjadi perwakilan keindahan alam Solo. Lagu ini seolah merajut sejarah dan cinta di kota tersebut. 

Dengan lirik yang penuh akan makna, lagu Taman Jurug menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan budaya musik Indonesia.

Dari sentuhan klasik Didi Kempot hingga nuansa modern ala Denny Caknan, Taman Jurug terus berkembang dan menemukan tempatnya di hati pendengar baru. Melalui perjalanan ini, lagu Taman Jurug seperti mengajak kita menjelajahi masa lalu, meresapi keindahan kota Solo, dan merayakan cinta yang abadi.

Seiring berjalannya waktu, lagu Taman Jurug tetap menjadi bagian tak tergantikan dalam khasanah musik Indonesia. Melodi yang merdu, lirik yang penuh makna, dan kisah cinta yang diwakili oleh Taman Jurug terus menggetarkan hati pendengar.

Dalam harmoni chord lagu Taman Jurug Denny Caknan, Taman Jurug tetap menciptakan keajaiban. Chord Taman Jurug dan lirik yang terurai di atas dapat menjadi panduan bagi mereka yang ingin memainkan lagu ini dengan sentuhan hangat ala Denny Caknan.

Namun, jangan lupakan makna yang tersembunyi di balik melodi yang merdu dan sebuah cerita tentang Solo, cinta, dan janji yang abadi.

Baca Juga : Chord Nemen Versi Denny Caknan Ft Gilga Sahid, Mudah di Ikuti!