Cara Memilih Hampers Yang Baik Untuk Lebaran

Hampers atau bingkisan lebaran menjadi salah satu tradisi untuk perayaan Idul Fitri di Indonesia, Ini dia cara memilih hamper yang tepat untuk kerabat terdekat Anda!

Cara Memilih Hampers Yang Baik Untuk Lebaran
Cara Memilih Hampers. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Hampers atau bingkisan lebaran menjadi salah satu tradisi untuk perayaan Idul Fitri di Indonesia, biasanya hampers diberikan kepada keluarga atau orang terdekat sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang, serta ungkapan silaturahmi.

Jika Anda bingung ingin memberi isi apa di hampers yang Anda beri, mungkin Anda berharap hampersnya benar-benar bermanfaat untuk orang yang Anda tuju dan juga bisa berkesan, sebab itu perhatikan dulu sejumlah tips cara memilih hampers yang baik berikut, yakni yang bermanfaat dan berkesan untuk penerimanya.

  1.       Hal yang disuka

Cara memilih hampers yang pertama, usahakan sesuai dengan apa yang ia suka, jika Anda mengirim untuk saudara yang punya anak-anak kecil, makanan ringan dan jajan yang disuka anak-anak bisa jadi salah satu pilihan yang tentunya akan bermanfaat dan disuka oleh anak-anaknya.

Atau jika Anda memberi hampers untuk kekasih atau istri, berikan sesuai kesukaannya, misalnya kekasih Anda menyukai skincare, berikanlah skincare yang biasa ia pakai yang tentu akan membuatnya amat bahagia.

Baca Juga: Catat! Ini Waktu Yang Dianjurkan Untuk Membayar Zakat Fitrah

  1.       Ketahui kebiasaannya

Cara kedua untuk bisa memberi hampers yang bermanfaat dan berkesan ialah dengan memberinya barang yang sesuai kebiasaannya dan biasa menemaninya, misalnya memberi hampers untuk mertua yang punya kebiasaan aktif di kegiatan keagamaan, aktif mengaji atau datang ke tempat ibadah, Anda bisa memberinya alat shalat, baju muslim, atau kitab Al Qur’an yang tentunya akan ia pakai dan berkesan untuknya.

  1.       Kemasan yang menarik

Cara memilih hampers yang baik, selain dari isinya, juga dari kemasannya, kemasan yang bagus dan rapi jadi kesan tersendiri. Tidak harus dengan wadah atau tempat yang mahal, namun beri kemasan yang menarik, bisa Anda hias sendiri atau membeli kemasan sudah jadi yang tinggal diisi, maka penerima hampers Anda akan merasa terkesan sejak pertama melihatnya, dan semakin terkesan ketika mengetahui isinya yang sesuai dengan apa yang ia butuhkan atau sukai.

Itulah cara memilih hampers yang baik, jadi bisa bervariasi sesuai kebutuhan, tidak harus diisi dengan makanan ringan, pilih yang terbaik yang menurut Anda akan bisa benar-benar bermanfaat dan berkesan untuknya, dan tentunya dalam memilih sesuaikan dengan kemampuan atau budget Anda.

Baca Juga: 10 Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bareng Keluarga