Chloe Tong, Istri Pendiri Grab, Picu Kontroversi dengan Unggahan yang Diduga Dukung Israel

Istri founder Grab, Chloe Tong, picu kehebohan dengan postingan Instagramnya soal Israel, memancing reaksi boikot dan klarifikasi resmi perusahaan. Simak Selengkapnya!

Chloe Tong, Istri Pendiri Grab, Picu Kontroversi dengan Unggahan yang Diduga Dukung Israel
Chloe Tong, Istri Pendiri Grab, Picu Kontroversi dengan Unggahan yang Diduga Dukung Israel. Gambar : Dok. Prestige

BaperaNews – Sebuah postingan Instagram oleh Chloe Tong, istri Anthony Tan, pendiri aplikasi transportasi populer Grab, telah memicu heboh di media sosial karena diduga mendukung Israel. Unggahan tersebut langsung menarik perhatian publik dan mengundang reaksi luas, termasuk ancaman boikot terhadap aplikasi Grab dari sejumlah penggunanya.

Chloe Tong, dalam akun Instagram pribadinya, menyatakan rasa sayangnya terhadap Israel, yang menurutnya merupakan destinasi wisata favorit keluarganya. “Hatiku sangat sakit dan aku belum mengatakan apapun karena aku kehabisan kata. Aku merasa sangat mencintai Israel tahun ini. Aku menyimpannya untuk diriku sendiri, hanya melihat video dan berdoa, aku bertanya-tanya mengapa,” tulisnya. dalam unggahan yang segera menjadi viral.

Baca Juga: Tentara Israel Tembaki Wanita dan Anak di Gaza Saat Antre Roti

Unggahan istri founder Grab yang diduga beri dukungan untuk Israel tersebut langsung menjadi viral dan menuai berbagai kritik.

Banyak warganet mengancam akan memblokir aplikasi grab dikarenakan Chloe Tong, Istri Founder Grab diduga mendukung Israel.

Bahkan akun instagram @grabid atau grab Indonesia juga dipenuhi kritik dari netizen tanah air.

“Maaf grab, kami hapus kalian," tulis salah satu netizen.

"CEO bawa bencana untuk bisnisnya sendiri," tambah netizen lain.

"Kasian ini gara-gara CEO grab sendiri, ga mikirin dampak ke lingkungan luas dan mitranya," tulis lainnya.

“Mending pakai Gojek, dukung dan pakai produk dalam negeri” ungkap netizen lainnya.

Pernyataan Resmi Grab

Perusahaan Grab tidak tinggal diam menghadapi situasi yang bisa merugikan reputasinya ini. Mereka dengan cepat mengeluarkan pernyataan resmi untuk mengklarifikasi posisi mereka terkait isu ini. Ditegaskan bahwa pandangan yang diungkapkan oleh Chloe adalah ekspresi pribadi dan tidak mencerminkan sikap perusahaan. 

Baca Juga: Imbas Konflik Palestina Israel: Bocah Asal Palestina Tewas Ditikam di Amerika Serikat