Caleg Dapil 7 Jakarta Selatan Ini Dapat Dukungan dari Tokoh Lingkungan

Babeh Idin, jawara lingkungan hidup, memberikan dukungan penuh pada Wahyu Wibisono, caleg Partai Golkar nomor urut 8.

Caleg Dapil 7 Jakarta Selatan Ini Dapat Dukungan dari Tokoh Lingkungan
Caleg Dapil 7 Jakarta Selatan Ini Dapat Dukungan dari Tokoh Lingkungan. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golongan Karya (Golkar), Wahyu Wibisono, mendapat dukungan dari Babeh Idin, yang dikenal sebagai jawara lingkungan hidup, dalam pencalonannya sebagai anggota DPRD Dapil 7 Jakarta Selatan. Dukungan ini menegaskan komitmen Wahyu terhadap isu lingkungan hidup.

Sejak awal pencalonannya, Wahyu Wibisono, yang dikenal sebagai 'caleg anak sampah', telah menjadi perhatian publik terhadap aksinya. Sebuah video yang menampilkan spanduk Wahyu ditempel di becak motor (bentor) sampah viral di media sosial.

Dukungan dari Babeh Idin, tokoh lingkungan hidup yang dihormati, semakin memperkuat Wahyu terhadap pencalonannya sebagai anggota legislatif. Babeh Idin, yang telah berdedikasi dalam menjaga lingkungan bantaran Kali Pesanggrahan, memberikan dukungan penuh pada Wahyu.

"Lu adalah jawara menanganin sampah di Kali Pesanggrahan, pegang mental sang jawara," ungkap Babeh Idin kepada Wahyu Wibisono.

Wahyu Wibisono sendiri aktif membagikan kepeduliannya terhadap isu lingkungan hidup melalui akun Instagram pribadinya, @wahyuwibisono1982. Salah satu kegiatan menonjolnya adalah turun langsung membersihkan sungai Pesanggrahan bersama komunitas Sisir Sungai dan Babeh Idin.

Dukungan dari Babeh Idin juga memperoleh respons positif dari Wahyu Wibisono.

"Sampah itu musuh, tapi kalau kita tangani, menjadi berkah, itu mental jawara," ungkap Babeh Idin.

Baca Juga: Viral Caleg Nyebur Kali Pesanggrahan, Ternyata Bersih-Bersih Sungai

Dengan nomor urut 8 dari Partai Golkar, Wahyu Wibisono tampil sebagai caleg yang memiliki komitmen kuat. Adik dari Ilham Pangestu, anggota DPR RI Aceh II, Wahyu membuktikan bahwa latar belakang dan profesi bukanlah batasan untuk berkontribusi pada masyarakat.

Babeh Idin, yang telah lama berdedikasi menjaga kebersihan Kali Pesanggrahan, melihat potensi besar dalam upaya Wahyu.

"Lu ada kemauan tentang nanganin sampah yang sama ama gua, gue butuh mental anak-anak jawara namanya Wahyu. Siapa pun dari partai apapun, lu adalah jawara menanganin sampah di Kali Pesanggrahan, pegang mental sang jawara," ujar Babeh Idin.

Dengan dukungan ini, Wahyu Wibisono semakin mendapat perhatian masyarakat Dapil 7 Jakarta Selatan. Sebagai seorang 'caleg anak sampah', Wahyu Wibisono membuktikan bahwa dedikasi terhadap isu lingkungan.

Dukungan dari Babeh Idin, penerima penghargaan Kalpataru, semakin menandai bahwa Wahyu Wibisono bukan hanya mencalonkan diri sebagai caleg Dapil 7 Jakarta Selatan, tetapi sebagai agen perubahan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Baca Juga: Wahyu Wibisono Dapat Dukungan Babeh Idin, Jawara Kali Pesanggrahan