Bobby Joseph Ditangkap Terkait Narkoba, Polisi: Tembakau Sintetis

Aktor Bobby Joseph ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba jenis tembakau sintetis. Simak selengkapnya!

Bobby Joseph Ditangkap Terkait Narkoba, Polisi: Tembakau Sintetis
Bobby Joseph Ditangkap Terkait Narkoba, Polisi: Tembakau Sintetis. Gambar : Instagram/@bobbyjsph

BaperaNews - Aktor Bobby Joseph kembali tertangkap polisi karena kepemilikan narkoba jenis tembakau sintetis. Bobby sempat mengelak dan menyembunyikan barang haram tersebut ketika diciduk polisi.

Bobby ditangkap oleh Satreserse Narkoba Polres Metro Jaksel pada hari Jumat malam (21/7). Penangkapan Bobby bermula dari laporan dari masyarakat.

“Sempat disembunyikan narkobanya. Yang pasti namanya orang berbuat salah pasti mengelak ya. Tapi dengan metode dari kami kepolisian, kami berhasil dapatkan barang buktinya” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy hari Senin (24/7).

Polisi bergerak ke kediaman Bobby di kawasan Cinere, Depok pada Jumat malam untuk melakukan penangkapan. Saat ini Bobby Joseph masih diperiksa. Barang bukti yang didapat polisi adalah tembakau sintetis 0,46 gram.

“Setelah kita cek, Bobby Joseph narkoba memang punya narkoba, barang buktinya tembakau sintetis. Beratnya 0,46 gram. Barang bukti sudah dicek lab dan itu memang positif tembakau sintetis” lanjutnya. 

Baca Juga : Deretan Artis yang Terjerat Narkoba 2023

Namun dari hasil pemeriksaan, tes urin Bobby negatif narkoba. Sebab itu Bobby akan diperiksa lebih lanjut. Menurut Ardhy, cara tes tembakau sintetis memang berbeda dari tes narkoba pada umumnya. Pihaknya akan lakukan tes lagi karena Bobby sudah mengakui tembakau sintetis tersebut adalah miliknya.

“Hasil tes urinnya memang negatif. Tapi tes urin dari pemakai tembakau sintetis itu berbeda dengan tes narkoba lain pada umumnya. Kita akan lakukan tes lagi secara mendalam. Bobby sudah mengakui dia menyimpan dan memiliki serta terbiasa mengkonsumsi tembakau sintetis. Jadi dia memang memegang dan mempunyai itu” terangnya.

Bobby Joseph bukan pertama kali ini berurusan dengan narkoba. Sebelumnya pada Desember 2021, Bobby juga tertangkap memakai narkoba jenis sabu.

Bobby Joseph narkoba dengan alasan ia mengalami kesulitan ekonomi karena jobnya di dunia hiburan sudah jauh berkurang. Ia mengaku sempat menjadi sopir ojek online di tahun 2019 untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Bobby sempat memiliki karir bagus di dunia hiburan pada tahun 2007 ketika membintangi sinetron Candy. Di tahun-tahun berikutnya ia terus membintangi berbagai judul sinetron dan FTV seperti Ratu dan Sentuh Hatiku, Namaku Mentari, Kasih Ibu, hingga Upik Abu & Laura.

Bobby Joseph sempat menikah dengan Ayuningtyas Indrastuti pada tahun 2015 namun mereka bercerai pada tahun 2021.

Bobby mengaku sudah berusaha jalani usaha usai jobnya di dunia hiburan berkurang seperti usaha kuliner dan properti namun belum berhasil sehingga ia merasa stres dan memakai narkoba.

Baca Juga : Dirnarkoba Polda Sulsel Dimutasi Usai Bongkar Brankas