Jerome Polin Minta Maaf Gegara Disebut Netizen Pembawa Sial Dukung Timnas Indonesia U-23

Pascapertandingan Timnas Indonesia di semi-final Piala Asia U-23, sorotan publik beralih pada Jerome Polin, yang beberapa netizen tuding sebagai penyebab kekalahan. Baca selengkapnya di sini!

Jerome Polin Minta Maaf Gegara Disebut Netizen Pembawa Sial Dukung Timnas Indonesia U-23
Jerome Polin Minta Maaf Gegara Disebut Netizen Pembawa Sial Dukung Timnas Indonesia U-23. Gambar : Instagram/@jeromepolin

BaperaNews - Pada Senin (29/4) malam, pertandingan sengit antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan di babak semi-final Piala Asia U-23 2024 berakhir dengan hasil memilukan bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor telak 2-0, yang berarti Indonesia gagal melaju ke final turnamen tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Timnas Indonesia U-23 tidak mampu mengatasi permainan kuat Uzbekistan. Meski telah berjuang keras, kekalahan ini mengecewakan para pecinta sepak bola tanah air.

Namun, yang membuat perhatian publik lebih terfokus adalah tuduhan terhadap seorang YouTuber, Jerome Polin, yang dituduh sebagai pembawa sial oleh sebagian netizen.

Jerome Polin, yang sebelumnya aktif menyuarakan dukungannya terhadap Timnas Indonesia, menjadi sorotan karena beberapa netizen menyebutnya sebagai penyebab kekalahan tim.

Sejumlah netizen menyeret-nyeret Jerome Polin atas kekalahan tersebut, mengaitkannya dengan dukungannya yang kerap kali dianggap berbanding terbalik dengan hasil pertandingan.

Tagar Jerome Poline bahkan menjadi trending di media sosial. Dalam unggahan di Instagram Story, Jerome menyampaikan dukungannya kepada Timnas Indonesia, namun hal tersebut dianggap oleh sebagian netizen sebagai alasan kekalahan Timnas Indonesia vs Uzbekistan.

Baca Juga: Kacamata yang Dipakai Jerome Polin Bikin Warganet Terpukau, Kok Bisa?

Jerome Polin pun mengambil langkah untuk meminta maaf kepada publik. Melalui unggahan video di media sosial, dia menyampaikan permintaan maafnya atas dukungannya yang dianggap menjadi faktor kekalahan Timnas Indonesia. Jerome berjanji untuk mendukung lawan Timnas Indonesia ke depannya. Permintaan maaf ini pun mendapat respons candaan dari netizen.

“Kenapa ya setiap orang ini dukung apapun selalu jadi musibah?” komentar salah satu netizen.

“FOMO effect," komentar lainnya dari netizen.

Menurut data yang dikumpulkan, lebih dari 230 ribu orang menyukai video Jerome Polin minta maaf, dengan tak kurang dari 16 ribu komentar yang membanjiri kolom. Banyak dari mereka yang mengapresiasi langkah Jerome untuk meminta maaf.

Baca Juga: Klinik Kecantikan Dokter Richard Lee di Padang Dibobol Maling, Hadiah Rp10 Juta Bagi Pelaku yang Mengembalikan