Bisa Dipesan! Begini Cara Beli Tiket Kereta Lebaran 2023

Tiket Kereta Api untuk mudik Lebaran sudah bisa dipesan . Simak cara beli tiket kereta lebaran 2023 selengkapnya di sini!

Bisa Dipesan! Begini Cara Beli Tiket Kereta Lebaran 2023
Ilustrasi pesan tiket kerera leabran 2023 pakai KAI Access. Gambar : dok. kabar bumn

BaperaNews - Tiket kereta api untuk keberangkatan mudik Lebaran H-4 Lebaran atau 18 April 2023 sudah bisa dipesan oleh masyarakat. Tiket kereta lebaran bisa dibeli di KAI Access dan laman resmi kai.id, contact center 121, atau mitra resmi penjualan tiket kereta api lainnya.

“Pemesanan tiket kereta lebaran untuk masa angkutan lebaran keberangkatan 18 April 2023 atau H-4 Lebaran sudah bisa dilakukan mulai hari ini, pukul 00.00 WIB” tulis KAI di akun Twitter resminya @KAI121. 

Pembelian tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2023 memang sudah bisa dilakukan masyarakat di H-45 jadwal berangkat, calon penumpang dihimbau untuk memperhatikan rute kereta dan tanggal keberangkatan ketika menginput data.

Baca Juga : Kemenhub Siap Targetkan 400 Pesawat Layani Mudik Lebaran 2023

Cara Beli Tiket Kereta Lebaran 2023

Melansir website resmi KAI, berikut cara beli tiket kereta lebaran 2023 :

  • Buka aplikasi KAI Access dan login dengan akun yang telah terdaftar
  • Masukkan stasiun keberangkatan dan tujuan, tanggal berangkat, kelas kereta, dan jumlah tiket yang dipesan sesuai jumlah penumpang
  • Usai mengisi semua data, klik Cari
  • Akan muncul daftar nama kereta yang beroperasi di tanggal yang dipesan , termasuk jumlah kuota kursinya
  • Klik sesuai pilihan, akan muncul ringkasan pemesanan
  • Masukkan data penumpang, pilih kursi, klik Lanjutkan
  • Laman akan menampilkan rincian pesanan termasuk biaya pesanan tiket, jangan luka klik setuju pada Syarat dan Ketentuan, lalu bayar sekarang
  • Lakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih dalam rentang waktu yang ditentukan
  • Setelah membayar, calon penumpang akan diberi kode booking yang dipakai ketika boarding

Sebagai informasi untuk masa mudik lebaran 2023, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 3,5 juta tiket kereta api yang terdiri dari tiket jarak dekat dan jarak jauh, jumlah kuota bisa saja ditambah jika dirasa permintaan lebih besar.

Segera lakukan pemesanan tiket agar tidak kehabisan di hari mudik lebaran nanti, pastikan semua data seperti jumlah tiket yang dipesan dan jadwal keberangkatan telah tepat sesuai rencana mudik. 

Semua penumpang diminta untuk patuh pada protokol kesehatan dan datang ke stasiun sebelum keberangkatan kereta untuk mencegah ketinggalan kereta. Demikian cara pesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2023, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Sudah Dibuka! Ini Cara Daftar Program Mudik Motis Lebaran 2023