Berikut 20 Rekomendasi Kado Hari Ibu

Perayaan Hari Ibu diperingati tiap 22 Desember, bagi kamu yang mencari rekomendasi kado Hari Ibu, simak daftar 10 Ide Kado Hari Ibu 2022 untuk ibumu tersayang.

Berikut 20 Rekomendasi Kado Hari Ibu
Rekomendasi Kado Hari Ibu 2022. Gambar : Pixabay.com/Dok. Waichi2021

BaperaNews - 22 Desember akan selalu menjadi momen spesial untuk para ibu di seluruh Indonesia, sebab Hari Ibu merupakan suatu momen yang tepat untuk menunjukkan cinta kasih sebagai anak kepada ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita.

Tak jarang sebagian orang memperingati Hari Ibu dengan memberi ucapan hingga hadiah spesial kepada ibu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kasih sayang seorang anak kepada ibunya.

Jika kamu berniat memberikan kado untuk ibu di Hari Ibu 2022 ini, berikut ini 20 rekomendasi kado Hari Ibu yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi Bapera News.

Baca Juga : 30 Ucapan Selamat Hari Ibu Nasional 2022, Menyentuh Hati

20 Rekomendasi Kado Hari Ibu

1. Perawatan Salon

Perawatan Salon. Gambar : Unsplash.com/Dok. Lindsay Cash

Rutinitas ibu sehari-hari di rumah mungkin pasti sangat melelahkan. Mulai dari mengurus semua keperluan anggota keluarga, belum lagi jika ibu Anda seorang wanita karier yang punya pekerjaan di luar rumah. Saking sibuknya mereka dapat saja melewatkan untuk merawat diri.

Oleh karena itu, hadiah paket perawatan di salon atau klinik kecantikan bisa jadi rekomendasi kado Hari Ibu yang bagus supaya ibu mendapat treatment yang memang dibutuhkannya.

2. Paket Liburan

Paket Liburan. Gambar : Pixabay.com/Dok. PublicDomainPictures 

Hari ibu berdekatan dengan hari libur nasional, tidak ada salahnya memberikan paket liburan jalan-jalan bersama ibu ke berbagai destinasi yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.Tentunya kamu juga bisa sekaligus mengajak keluarga.

3. Perhiasan

Perhiasan. Gambar : Pixabay.com/Dok. Gadini 

Rekomendasi kado Hari Ibu yang ketiga adalah perhiasan. Perhiasan merupakan sutau barang yang disukai wanita. Selain melengkapi penampilan jadi terlihat menarik, perhiasan juga menjadi alat investasi jangka panjang. Umumnya, ibu-ibu sangat menyukai hadiah perhiasan emas. Anda bisa memberikannya perhiasan emas seperti gelang, giwang, kalung, atau liontin yang dapat disesuaikan berat gramnya sesuai bujet.

Namun, apabila anggaran biaya untuk membeli perhiasan tidak banyak, alternatifnya Anda bisa pilih perhiasan emas muda, perak atau silver yang lebih terjangkau. Misalnya, aksesori bros, anting, cincin, gelang, atau kalung

4. Kerudung

Kerudung. Gambar : Unsplash.com/Dok. Hasan Almasi

Kerudung atau tudung kepala bisa menjadi salah satu rekomendasi kado Hari Ibu. Jenis kerudung di pasaran ini tentu sangat banyak. Anda dapat membelikan kado turban, kerudung instan, mukena, kerudung model pashmina, atau scarf hijab.

5. Pakaian

Pakaian. Gambar : Unplash.com/Dok. Alexander Kovacs

Ibumu mungkin sangat pandai memerhatikan penampilan diri alias modis. Jadi jangan ragu untuk memberikan kado pakaian atau baju-baju dengan model teranyar. Misalnya, atasan ada baju tunik, gamis, outer, blouse, dress, atau bawahan seperti celana jeans, kulot, rok, atau pakaian one-set.

6. Alat pijat

Alat Pijat. Gambar : Unsplash.com/Dok. Engin Akyurt

Alat pijat termasuk ide kado Hari Ibu yang boleh Anda coba. Sekarang ini sudah ada banyak jenis alat pijat yang bisa menyesuaikan kebutuhan dengan harga terjangkau. Seperti alat pijat kaki, leher, punggung, tangan, bahkan alat pijat set komplet yang praktis digunakan untuk di rumah.

8. Bantal tidur ortopedi

Bantal Tidur Ortopedi. Gambar : Unsplash.com/Dok. Jonathan Borba

Bantal ortopedi merupakan bantal yang dirancang khusus untuk menjaga postur tubuh selama tidur agar tidak cedera. Terutama untuk tulang belakang, leher, dan bahu. Bantal tidur ortopedi ini sangat cocok dijadikan kado supaya Ibu Anda mendapat kualitas tidur terbaik dan nyaman.

9. Tas

Tas. Gambar : Unsplash.com/Dok. Laura Chouette

Ide kado Hari Ibu selanjutnya adalah tas. Sebagai perempuan biasanya akan menyukai tas, terlebih jika Ibumu pekerja kantoran, bisa pilih jenis tas yang sekiranya bermanfaat untuk dipakai saat bekerja. Misalnya tote bag, backpack atau tas punggung, shoulder bag, classic black bag, bucket bag atau satchel bag. Atau bisa juga membelikannya tas pesta dengan model glamor.

10. Sepatu

Sepatu. Gambar : Unsplash.com/Dok. Jaclyn Moy

Selain tas, ide kado Hari Ibu selanjutnya ada sepatu. Supaya tidak bingung harus membeli model sepatu yang cocok dengan gayanya, coba cek terlebih dahulu rak sepatu ibumu. Anda bisa membeli koleksi sepatu terbaru dari brand favorit ibumu atau model lain yang belum dipunyainya.

Baca Juga : Catat! Jadwal Libur Natal 2022 Dan Tahun 2023

11. Skincare

Skincare. Gambar : Pixabay.com/Dok. Stevepb

Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit bisa berkurang dan rentan muncul garis-garis halus sampai keriput. Maka itu, Anda boleh saja memberikan satu set rangkaian skincare sebagai kado untuk ibu. Terutama yang memiliki khasiat anti-aging untuk mengurangi dan mengatasi tanda-tanda penuaan.

12. Tanaman hias

Tanaman Hias. Gambar : Unsplash.com/Dok. Annie Spratt

Memberikan tanaman hias sebagai hadiah dapat menjadi hal berkesan bagi penerimanya. Sebab, tanaman ini akan terus tumbuh dan menjadi indah apabila dirawat dengan baik. Tanaman hias yang cocok dijadikan hadiah ada bunga anggrek, amarilis, bunga lili, atau begonia dengan warna terang mencolok.

13. Peralatan masak

Peralatan Masak. Gambar : Unsplash.com/Dok. Dane Deaner

Ibu-ibu biasanya senang berkreasi sendiri membuat hidangan di dapur. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memberikan hadiah beberapa peralatan masak. Misalnya alat-alat membuat kue, panci atau teflon antilengket, satu set komplet pisau dapur, serta gelas atau piring cantik.

14. Perabot rumah

Perabotan Rumah. Gambar : Unsplash.com/Dok. Point3D Commercial Imaging Ltd.

Selain peralatan dapur, perabot rumah tangga juga boleh dijadikan ide kado Hari Ibu. Anda dapat menanyakan langsung perabot yang sekiranya sedang dibutuhkan. Mulai dari alat vakum kasur, mesin cuci, lemari pakaian atau rak pernak-pernik, dan masih banyak lagi.

15. Voucher belanja

Voucher Belanja. Gambar : Unsplash.com/Dok. Freestocks

Alternatif ide kado Hari Ibu yang tidak kalah bermanfaat yaitu voucher belanja. Bisa voucher belanja sembako atau belanja kebutuhan lain. Anda dapat membeli langsung voucher belanja di retail yang diinginkan. Setiap retail umumnya mempunyai berbagai macam pilihan voucher.

16. Uang dolar

Uang Dolar. Gambar : Unsplash.com/Dok. 金 运

Ingin memberikan kado uang tapi tidak dalam bentuk rupiah? Coba saja dengan menukar uang ke dolar. Uang dolar ini dapat diberikan langsung secara tunai atau dijadikan buket bunga supaya terlihat lebih menarik.

17. Asuransi kesehatan

Asuransi Kesehatan. Gambar : Unsplash.com/Dok. Marek Studzinski

Melindungi kesehatan ibu dengan memberikan asuransi kesehatan juga tidak kalah penting. Terlebih jika ibumu memiliki penyakit dan telah tergolong lansia. Pastikan memilih produk asuransi kesehatan yang mempunyai perlindungan prima sesuai kebutuhan ibu.

18. Staycation di hotel

Staycation Di Hotel. Gambar : Unsplash.com/Dok. Cory Bjork

Tak perlu jauh-jauh pergi berlibur ke luar kota, di dalam kota juga Anda dan ibu bisa sesekali menikmati staycation di hotel berbintang. Saat staycation Anda dapat sekaligus memanjakan ibu dengan memesan perawatan spa ala hotel atau menjajal fine dining.

19. Barang elektronik

Barang Elektronik. Gambar : Pixabay.com/Dok. Firmbee

Hp, laptop, iPad, jam pintar atau smartwatch, dapat dijadikan rekomendasi kado Hari Ibu. Sebab di zaman sekarang ini semua teknologi sudah semakin canggih. Selain gadget, boleh juga memberikan smart TV untuk hiburan di rumah atau humidifier supaya udara di rumah tetap terjaga kebersihannya.

20. Kendaraan

Kendaraan. Gambar : Pixabay.com/Dok. Lucianos-classics

Sebagai ibu pasti membutuhkan sebuah kendaraan untuk menunjang aktiifitasnya sehari-hari, mulai dari pergi belanja hingga mengantar kamu ataupun adikmu sekolah.

Sepeda atau motor listrik belakangan banyak dipilih sebagai kado lantaran sangat membantu ibu-ibu khususnya yang telah berumur untuk dapat pergi ke mana pun misalnya berbelanja dengan mudah tanpa khawatir kelelahan. Selain itu, apabila ingin memberikan mobil, bisa pilih mobil low cost green car (LCGC) karena cukup cocok untuk ibu-ibu dalam menunjang mobilitas sehari-hari.

Itulah sejumlah rekomendasi kado Hari Ibu 2022 yang bisa Anda pilih untuk dijadikan referensi. Semoga Ibumu suka ya dengan kado yang telah kamu berikan. 

Baca Juga : 10 Ide Kado Natal 2022 Yang Cocok Untuk Keluarga, Kekasih, Maupun Sahabat