Gunakan Gaun Marilyn Monroe Saat Met Gala, Kim Kardashian Tuai Banyak Kontroversi

Penampilan Kim Kardashian yang mengenakan gaun langka Marilyn Monroe saat Met Gala menuai banyak kontroversi.

Gunakan Gaun Marilyn Monroe Saat Met Gala, Kim Kardashian Tuai Banyak Kontroversi
Gunakan Gaun Marilyn Monroe Saat Met Gala, Kim Kardashian Tuai Banyak Kontroversi. Gambar: Getty Images

BaperaNews - Penampilan Kim Kardashian yang mengenakan gaun langka Marilyn Monroe menuai banyak kontroversi. Penampilannya kali ini dikecam para penggemar sang diva hingga para ahli. Mereka mengamuk melihat penampilan Kim Kardashian di Met Gala 2022.

Bintang reality show tersebut dituduh menodai gaun yang bertabur kristal berusia 60 tahun itu. Gaun tersebut pernah digunakan oleh Marilyn Monroe saat menghadiri acara ulang tahun Presiden John F Kennedy pada tahun 1962.

Ahli Marilyn Monroe, Michelle Morgan, yang juga berprofesi sebagai Ripley’s Believe It or Not! Museum, tempat gaun itu disimpan mengaku menyesal mengizinkan Kim Kardashian mengenakannya.

“Saya sangat kecewa melihat gaun ikonik berusia 60 tahun ini dikenakan di depan umum,” kata penulis buku The Girl: Marilyn Monroe The Seven Year Itch, dilansir dari The New York Post, Rabu (4/4/2022).

Michelle Morgan menilai bahwa gaun tersebut terbilang rapuh. Sebelumnya, gaun itu disimpan dalam kondisi yang dikontrol oleh suhu kelembapannya. Tapi keputusan tim Kim Kardashian untuk mengenakan ke ajang Met Gala dan berada di hadapan umum, adalah sebuah pelanggaran.

"Tidak hanya dipakai tapi juga di lingkungan karpet merah, saat apapun bisa terjadi dengan gaun tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Isu Perselingkuhan Mencuat, Putri Anne Unggah Potret Arya Saloka Bersama Dengan Putra Mereka

Morgan menyampaikan keringat, parfume, dan riasan sampai berbagai hal yang bersentuhan dengan gaun itu dapat menyebabkan kerusakan. Serta noda yang tak terkira. Tak hanya dia yang mengecam aksi Kim Kardashian, namun mantan Kepala Institut Kostum Met Gala, Sarah Scaturro juga mengecam aksi bintang The Kardashians tersebut.

“Itu adalah kostum bersejarah dan harta karun nasional Amerika Serikat,” tuturnya

Untuk mengenakan gaun Marilyn Monroe dan tampil layaknya sang diva, Kim Kardashian sampai mewarnai rambutnya yang berwarna pirang platinum. Bahkan mantan istri Kanye West itu sebelum mengenakan gaun asli, Kim K diberi kesempatan untuk menjajal gaun replika dahulu. Gaun replika pun muat, tetapi tidak dengan gaun aslinya.

Oleh karenanya, Kim K hanya punya dua pilihan yakni, menurunkan berat badan atau mencari baju lain untuk dikenakan. Ia memilih untuk tidak mengubah rencana sehingga diet ketat pun dilakoni.

Hanya dalam waktu beberapa minggu, ia menjalani aneka usaha untuk menurunkan berat badan. Kekasih Pete Davidson ini mengaku diet tidak sampai membuatnya kelaparan, tetapi memang benar-benar ketat.

Baca Juga: Berbeda Agama, Mahalini Turut Merayakan Momen Lebaran Bersama Keluarga Rizky Febian