Berapa Modal Bangun Franchise Mixue Di Indonesia?

Buka gerai dimana-mana dan tak pernah sepi pengunjung membuat Mixue terlihat sebagai ide bisnis menguntungkan. Jika kamu berminat buka franchise Mixue, simak biaya bangun franchise Mixue di Indonesia!

Berapa Modal Bangun Franchise Mixue Di Indonesia?
Modal bangun franchise Mixue di Indonesia. Gambar : mediaindonesiajaya.com

BaperaNews - Usai viral video di TikTok yang memperlihatkan banyaknya gerai Mixue, membuat warganet bertanya-tanya terkait berapa modal bangun franchise Mixue di Indonesia? mengingat gerai es krim dan minuman teh asal China ini sedang menjamur di seluruh wilayah Indonesia dan tidak pernah sepi dari pengunjung.

Dilansir dari the lowdown momentum, pada akhir Maret 2022, Mixue sudah memiliki 21.582 gerai. Jumlah itu menjadikannya gerai terbesar di China dan 5 besar di dunia. Hal ini membuat Mixue masuk dalam daftar franchise restoran terbanyak di dunia mengalahkan Burger King dan Domino's Pizza.

Gerai Franchise Terbaik di Dunia

  • McDonald's: 40.030 gerai
  • Subway: 37.000 gerai
  • Starbucks: 33.833 gerai
  • KFC: 26.934 gerai
  • Mixue: 21.582 gerai
  • Burger King: 19.247 gerai
  • Domino's Pizza: 18.848 gerai

Diketahui saat badai pandemi Covid-19 melanda, Mixue tetap menambah 6.088 gerai pada tahun 2020, dan 7.643 pada tahun 2021. Sebagai informasi, hak pemegang franchise Mixue di Indonesia adalah PT Zisheng Pacific Trading.

Lantas berapa modal bangun franchise Mixue di Indonesia? Berikut biaya bangun franchise Mixue di Indonesia yang sudah dirangkum oleh Tim Redaksi Bapera News. 

Modal Bangun Franchise Mixue Di Indonesia

Berdasarkan informasi dari website resminya, modal bangun franchise Mixue di Indonesia sebesar Rp 808 juta. Biaya bangun franchise Mixue di Indonesia tersebut sudah mencakup seluruh biaya investasi dari awal hingga gerai dibuka.

Namun, kabar baiknya, PT Zisheng Pacific Trading sebagai pemegang franchise Mixue Indonesia memberikan diskon untuk mengurangi biaya-biaya franchise bagi yang hendak membuka gerai Mixue. Diskon ini hanya berlaku di pulau Sumatra. 

Hal ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh PT Zisheng Pacific Trading pada 31 Maret 2022 tentang kebijakan kemitraan Mixue Indonesia yang ditandatangani langsung oleh Chen Tai. 

Biaya bangun franchise Mixue di Indonesia tersebut sudah meliputi pemberian beberapa fasilitas, seperti setting tempat yang nyaman untuk pengunjung, resep menu, seragam karyawan, X-banner lengkap, tunjangan promosi di sosial media, bahan baku awal lengkap, peralatan dan perlengkapan pembuatan produk seperti teh, es krim dan lain-lainnya serta pendampingan manajemen.

Syarat Wajib Bangun Franchise Mixue

  • Luas bangunan minimal 25 meter persegi, lebar 3,8 meter, tinggi plafon 2,7 meter.
  • Terdapat sumber air bersih
  • Sanitasi yang baik
  • Daya listrik 33.000 Watt.