Bapera Kabupaten Lebong Salurkan Donasi Untuk Nizam Anak Penderita Hidrosefalus

BAPERA Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan keuangan kepada Nizam seorang anak pengidap hidrosefalus. Simak berita lengkapnya!

Bapera Kabupaten Lebong Salurkan Donasi Untuk Nizam Anak Penderita Hidrosefalus
Bapera Kabupaten Lebong Salurkan Donasi Untuk Nizam Anak Penderita Hidrosefalus. Gambar: Istimewa

BaperaNews - BAPERA Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan keuangan kepada ananda Nizam yang merupakan seorang anak berusia 7 bulan yang mengidap penyakit hidrosefalus di kelurahan Tes, Kec. Lebong Selatan Kab. Lebong. Bantuan ini diberikan pada kamis (27/1/22).

Kegiatan ini juga dilakukan berdasarkan inisiatif Ketua DPD Bapera Kabupaten Lebong sekaligus Wakil Bupati Kabupaten Lebong yakni Drs. Fahrurrozi, M.Pd yang turut membantu dalam pengumpulan donasi dari para pengurus Bapera sekaligus ketua Bapera Provinsi Bengkulu Syamsurachman yang turut serta memberikan donasi.

Nizam merupakan seorang anak laki-laki berusia 7 bulan yang menderita penyakit hidrosefalus yang saat ini harus menjalani hari-harinya di rumah sakit. Hidrosefalus sendiri  merupakan kondisi dimana terjadinya penumpukan cairan pada rongga otak yang menyebabkan adanya tekanan pada otak penderitanya. Kondisi ekonomi yang kurang baik menjadi salah satu faktor Nizam sulit untuk  mendapatkan perawatan yang maksimal yang tentunya membutuhkan banyak biaya. 

Pada kesempatan kali ini Bapera Kabupaten Lebong berkesempatan untuk memberikan sedikit bantuan uang tunai hasil donasi. Donasi untuk nizam ini dilakukan pada hari senin hingga rabu (24-26/1/22). Hasil dari donasi diserahkan langsung  kepada pihak keluarga Ananda Nizam di kediamannya. Saat Tim Bapera berkunjung  Ananda Nizam masih dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu sehingga pemberian donasi diwakili oleh Kakeknya.

Penyaluran donasi untuk Nizam disampaikan oleh pengurus Bapera Kabupaten Lebong mewakili Ketua Bapera Lebong yang masih dinas luar kota sehingga beliau memonitor secara online hingga akhir kegiatan

Ketua DPD Bapera Kabupaten Lebong, Drs.Fahrurrozi.MPd juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengurus Bapera Kabupaten Lebong yang sudah memberikan sedikit rezekinya untuk berbagi. 

"Alhamdulillah, niat baik kita sudah tersampaikan, saya pribadi terharu dan sangat berterima kasih untuk anggota bapera dan khususnya masyarakat Lebong yang mau menyumbang kan sedikit rezekinya untuk saling membantu" ungkapnya melalui panggilan seluler.

Tim Bapera sendiri berhasil mengumpulkan donasi dengan jumlah Rp. 6.000.000. Selain menyalurkan donasi kepada Nizam, Bapera juga menyalurkannya donasi ke dua penerima lainnya sehingga donasi ini dibagi menjadi tiga yakni untuk  Nizam senilai Rp.3.000.000, Aris Munandar Rp.1.500.000 dan Jemi Gustomo Rp.1.500.000. 

Dengan adanya bantuan ini tentunya Bapera berharap dapat meringankan beban Nizam serta keluarganya dan dua penerima lainnya. Kedepannya, bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan untuk keperluan berobat ataupun keperluan sehari-hari Nizam dan dua penerima donasi lainnya.

Baca Juga: Bapera Lakukan Kunjungan Silaturahmi Ke PWI Kabupaten Pekalongan Dalam Rangka Menguatkan Sinergitas