Program Bupati Pekalongan Fadia Arafiq "Jalan Alus Rejeki Mulus" Menjadi Tonggak Penting Pembangunan Di Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, melakukan peresmian jalan di Desa Wonopringgo yang merupakan implementasi dari program "Jalan Alus Rejeki Mulus" pada Kamis (27/1/22).

Program Bupati Pekalongan Fadia Arafiq  "Jalan Alus Rejeki Mulus" Menjadi Tonggak Penting Pembangunan Di Kabupaten Pekalongan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Masih dalam rangkaian pengimplementasian program pembangunan Kabupaten Pekalongan tahun 2022 yaitu ‘’Jalan Alus Rejeki Mulus’’, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, lakukan peresmian jalan di Desa Wonopringgo, pada siang ini, Kamis (27/1/22).

Sebagaimana diketahui, pasca dilantik secara resmi menjadi Bupati Pekalongan pada tahun 2021 lalu, salah satu visi misi pembangunan Bupati Fadia Arafiq adalah membangun seluruh jalan di Kabupaten Pekalongan menjadi halus dan layak, atau biasa di sebut program pembangunan ‘’Jalan Alus Rejeki Mulus’’.

Karena menurut Fadia Arafiq, pihaknya mengambil kebijakan tersebut sesuai dengan keinginan masyarakat Kabupaten Pekalongan saat dirinya berdialog dengan masyarakat di masing-masing wilayah, yaitu masyarakat yang mengeluhkan masih banyaknya jalan rusak di wilayah Kabupaten Pekalongan yang menghambat aktivitas mereka.

‘’Karena jalan itu mau tempat bagus kaya apa kalau jalannya rusak ya percuma. Contohnya kalau wisata sebagus apa kalau aksesnya susah, ya sulit juga. Oleh sebab itu, program pembangunan ‘Jalan Alus Rejeki Mulus’ masuk dalam 4 program prioritas kami di tahun 2022 ini,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat melakukan peresmian jalan di Desa Wonopringgo.

Fadia Arafiq juga menyampaikan, dengan dibangunnya poros jalan yang menghubungkan Desa Wonopringgo sampai Desa Ketitang Kidul Kecamatan Bojong, merupakan salah satu bentuk perhatian pemkab untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Desa Wonopringgo untuk menikmati akses jalan yang halus dan memadai.

‘’Ini memang jalan poros desa adalah lima tahun belum diperbaiki. Tetapi saat ini memang mau saya ambil alih poros desa ini untuk bisa kami lakukan perbaikan supaya tidak rusak terus,’’ tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala DPU TARU Kabupaten Pekalongan Ir.Bambang Irianto juga menyampaikan bahwa pembangunan jalan di poros Desa Wonopringgo sampai Desa Ketitang Kidul yang saat ini diresmikan, dibangun dengan panjang lintasan 300 meter, dan total anggaran yang ditaksir capai 190 juta.

‘’Ini merupakan suatu perhatian ibu bupati, sehingga beliau berkenan untuk meresmikan. Dan harapannya, bahwa jalan ini ke barat akan kan akan tembus ke jalan provinsi yaitu lintasan  Bojong sampai Kajen. Sehingga menurut saya ini sangat strategis utnuk dilanjutkan, dan ini terserah pada pak lurah untuk kebijakannya, karena sudah masuk jala desa,’’ jelas Kepala DPU TARU Kabupaten Pekalongan Ir. Bambang Irianto.

Bambang juga menyampaikan, bahwa untuk penerangan dua titik lokasi di poros jalan Desa Wonopringgo yang menjadi keluhan masyarakat, akan segera pihaknya tindak lanjuti. ‘’Jadi untuk dua titik lokasi yang belum ada penerangan di poros jalan ini akan segera kami upayakan supaya segera dipasang,’’ ungkapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Wonopringgo Slamet Haryanto juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pekalongan yang telah melakukan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Wonopringgo, sehingga masyarakat bisa menikmati akses jalan yang halus.

‘’Atas nama masyarakat Wonopringgo saya mengucapkan terimakasih dengan terbangunnya jalan poros yang secara kewilayahan ada di Rowokembu tetapi penggunaannya Desa Wonopringgo,’’

‘’Jalan ini merupakan jalan terbengkalai karena selama 5 tahun belum bisa dilakukan pembangunan padahal sudah rusak. Alhamdulilah tahun ini bisa direalisasi,’’ ungkap Kepala Desa Wonopringgo Slamet Haryanto.

Baca Juga: Bapera Lakukan Kunjungan Silaturahmi Ke PWI Kabupaten Pekalongan Dalam Rangka Menguatkan Sinergitas