Baim Wong Bakal Dilaporkan ke Bea Cukai Usai Jual Ipad Murah

Suami Paula Verhoeven, Baim Wong dikabarkan akan dilaporkan ke Bea Cukai usai melakukan aksi jual-beli iPad murah melalui platform TikTok.

Baim Wong Bakal Dilaporkan ke Bea Cukai Usai Jual Ipad Murah
Baim Wong Bakal Dilaporkan ke Bea Cukai Usai Jual Ipad Murah. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@baimwong

BaperaNews - Dunia Twitter atau X dihebohkan oleh aksi terbaru Baim Wong yang memamerkan stok iPad murah melalui platform TikTok. Video tersebut diunggah ulang oleh pengguna X pada Senin (25/12), di mana Baim Wong dengan jelas menyatakan niatnya menjual iPad seharga Rp1 juta per unit.

"Buat ibu-ibu yang punya anak, buat bapak-bapak yang suka nonton Netflix di pesawat, saya kasih kalian harga murah banget," kata Baim Wong dalam video tersebut.

Aksi jual-beli iPad dengan harga yang mencurigakan ini langsung menarik perhatian netizen, yang mulai menyatakan keraguan dan kecurigaan terhadap sumber stok iPad yang ditawarkan oleh Baim Wong. Beberapa netizen bahkan mempertanyakan apakah Baim Wong mendapatkan stok iPad secara ilegal.

“Lewat jalur ilegal apa bea juga ya? Kok bisa murah harganya?” tanya akun @NoAbsen***.

Baca Juga : Kantor Baim Wong Ambruk Saat Perdana Room Tour

"Impor elektronik bekas punya syarat khusus, izin impor dari Kemendag. Syaratnya ketat, apalagi kalau beli sebanyak itu, kemungkinan besar tidak akan dapat persetujuan impor. Harus cek PI Deperdag dan PIB/SPPB Bea Cukai untuk memastikan itu masuk ke Indonesia secara ilegal," timpal akun @mharis***.

Seorang pengguna X bahkan mengambil langkah lebih lanjut dengan mengadukan aksi Baim Wong jual iPad kepada akun resmi Bea Cukai RI, Ditjen Pajak RI, hingga Divisi Humas Polri.

“Dengan bangganya mempertunjukkan barang ilegal. Coba ini @beacukaiRI @DitjenPajakRI @DivHumas_Polri dari mana tuh barang?” tutur akun @yori***.

Meskipun sebagian netizen menyebut Baim Wong sebagai tukang cari sensasi, ada juga yang mengaku terhibur oleh aksi kontroversialnya.

“Baim Wong tak pernah berhenti membuat geli negeri ini,” kata akun @ponco***.

@baperanews.com Dunia Twitter atau X dihebohkan oleh aksi terbaru Baim Wong yang memamerkan stok iPad murah melalui platform TikTok #baimwong #ipad #viral #baperanews ♬ Gak Bahaya Ta - DJ Chen

Baca Juga : Baim Wong Kena Link Phising Pesan WhatsApp, Rekening Terkuras Habis!