Akan Hadir di Bioskop Saat Lebaran, Yuk Intip Kisah Menarik Film Buya Hamka

Film Buya Hamka akan tayang di bioskop pada 20 April 2023, yuk simak kisah menarik dari film tentang ulama terkenal tanah air Hj Abdul Malik Karim Amrullah atau dikenal dengan Buya Hamka.

Akan Hadir di Bioskop Saat Lebaran, Yuk Intip Kisah Menarik Film Buya Hamka
Kisah Menarik Film Buya Hamka. Gambar : Instagram.com/@cinema.21

BaperaNews - Film Buya Hamka akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 20 April 2023. Film ini mengangkat kisah tentang ulama terkenal tanah air Hj Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan nama Buya Hamka.

Film Buya Hamka dibintangi sejumlah bintang ternama seperti Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Donny Damara, Desy Ratnasari, Ayu Laksmi, Reza Rahadian, Anjasmara, Reybong, Marthino Lio, Mathias Muchus, Mawar De Jongh, dan lainnya.

Buya Hamka dikenal sebagai sosok ulama, sastrawan, politikus, sekaligus pahlawan nasional. Kisahnya akan tertuang di layar lebar, diproduksi oleh Falcon Pictures & Starvision Plus disutradarai Fajar Bustomi.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Fajar menyampaikan film Buya Hamka ini butuh waktu syuting selama tujuh hari. Namun untuk persiapan lokasi syutingnya memakan waktu lama hingga 30 hari sebab pihaknya harus menyiapkan kincir angin berlatar belakang bukit yang diambil di Payakumbuh, Sumatera Barat hingga mengatur surau.

“Dengan latar bukit yang indah, ini mendukung sudut pengambilan gambarnya, yang akan sekaligus memanjakan mata” tutur Fajar pada Rabu (29/3).

Set tersebut menurutnya dibutuhkan untuk mendukung sempurnanya adegan film tersebut dimana karakter Buya Hamka diceritakan kisahnya sejak ia masih remaja.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Film Bioskop April 2023: Sewu Dino Hingga The Super Mario Bros

“Pada masa remaja itulah Buya Hamka belajar mengaji, pencak silat, itu umurnya masih belasan tahun” imbuhnya.

Untuk kendalanya, tim produksi mengaku kesulitan di sisi membangun set kincir angin dan surau.  Kru art harus menyelam dan memutar kincir dengan metode manual ketika syuting, karena poros kincirnya tergeser oleh air sungai yang deras.

Sedangkan bagi tokoh utama Vino G Bastian yang berperan sebagai Buya Hamka, ia merasa ada beban tersendiri. “Saya selama ini sudah banyak perankan tokoh film, tapi untuk Buya Hamka ini ada beban. Apalagi saya tidak punya ilmu agama yang mendalam, sedangkan beliau ini sosok penulis Tafsir Al Azhar ” kata Vino.

Bella yang berperan sebagai istri Buya Hamka (Siti Ramlah) juga mengalami kesulitan. “Sulit banget sih, karena kalau bahasa mudah dihafalkan, tapi ini bahasanya buat dialog jadi susah. Untuk bahasa butuh connect yang panjang. Aku juga harus membaca banyak tentang riset Buya Hamka dan hubungannya dengan Siti Ramlah” kata Bella.

Jadwal tayang film Buya Hamka di bioskop seluruh tanah air mulai 20 April 2023, yuk simak salah satu ulama terbaik Indonesia ini yang tentunya akan memberi banyak inspirasi dan pelajaran berharga, selamat menonton!

Baca Juga : 7 Rekomendasi Film Netflix April 2023