7 Orang Tewas Tertimpa Crane di Thailand

Sebuah crane jatuh di lokasi konstruksi pabrik di Rayong, Thailand, menewaskan 7 pekerja. Baca kronologinya di sini!

7 Orang Tewas Tertimpa Crane di Thailand
7 Orang Tewas Tertimpa Crane di Thailand. Gambar : .khaosodenglish.com

BaperaNews - Sebuah tragedi terjadi di Thailand saat sebuah crane jatuh dan menimpa pekerja konstruksi di sebuah pabrik. Kejadian ini mengakibatkan tujuh orang tewas dalam insiden yang mengguncang provinsi Rayong, selatan ibu kota Bangkok, pada hari Jumat (29/3) waktu setempat.

Kepala polisi setempat, Chaipong Sangpongchai, mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

"Kecelakaan terjadi saat pembangunan pabrik pembuatan cerobong asap logam," ujarnya kepada AFP.

Media lokal melaporkan bahwa semua korban yang tewas akibat kejadian tersebut adalah pekerja pabrik. Hal ini menambah deretan kecelakaan konstruksi yang sering terjadi di Thailand, di mana sering kali persyaratan keselamatan diabaikan dan banyak pelaku usaha yang beroperasi tanpa izin.

Baca Juga: KA Babaranjang Tertimpa Girder Pembangunan Flyover Muara Enim yang Ambruk

Kecelakaan serupa telah terjadi sebelumnya, termasuk ledakan besar di pabrik kembang api di Suphan Buri pada bulan Januari yang menewaskan 23 orang. Pada bulan Juli tahun sebelumnya, setidaknya 10 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka dalam ledakan di sebuah pabrik di Narathiwat, Thailand selatan.

Insiden crane jatuh ini sekali lagi menyoroti pentingnya mematuhi standar keselamatan dalam setiap proyek konstruksi demi mencegah terjadinya tragedi yang mengakibatkan kehilangan nyawa manusia.

Baca Juga: Jembatan Tua Usia 100 Tahun Di India Ambruk, Tewaskan 120 Orang