Viral Wanita Beri Komentar Pedas Singgung Korban Begal Jadi Tersangka

Video viral yang memperlihatkan seorang wanita beri komentar yang pedas menyinggung seorang korban begal yang dijadikan tersangka oleh polisi!

Viral Wanita Beri Komentar Pedas Singgung Korban Begal Jadi Tersangka
Viral Wanita Beri Komentar Pedas Singgung Korban Begal Jadi Tersangka. Gambar: Tangkapan Layar/ TikTok

BaperaNews - Beberapa waktu lalu muncul berita viral seorang korban begal di Lombok yang justru ditetapkan jadi tersangka oleh pihak kepolisian, akibat korban tersebut membunuh pelaku demi untuk menyelamatkan dirinya, berita tersebut pun membuat masyarakat geram dan salah satunya diungkap oleh video seorang wanita berhijab yang dianggap mewakili pendapat seluruh masyarakat.

Wanita tersebut memberi komentar yang pedas menyinggung seorang korban begal yang dijadikan tersangka, video tersebut pertama kali dibagikan di TikTok lagi.viralofficial, videonya sudah ditonton lebih dari 5,7 juta kali.

Wanita ngamuk lihat berita korban begal jadi tersangka” bunyi keterangan dalam video tersebut pada hari Jumat 15 April 2022.

Dalam video, wanita tersebut berkomentar dan mengungkap rasa tidak setujunya tentang korban begal di Lombok yang dijadikan tersangka akibat membunuh dua pelaku ketika melindungi dirinya, menurutnya, apa yang dilakukan korban memang sudah selayaknya dan sudah benar, justru harus dihargai karena ia sudah berjuang untuk membela diri dari tindak kejahatan.

Baca Juga: Kronologi Bentrok Warga Palestina Dan Polisi Israel Di Masjid Al-Aqsa

“Kalau ada penjahat membunuh itu wajar, eh jawaban kau itu peak tau, orang yang udah membela diri dalam keadaan genting sampai pelaku kejahatan terbunuh itu harusnya dihargai dan diapresiasi” ujarnya.

Wanita tersebut juga yakin jika masyarakat berterima kasih atas tindakan korban yang membela diri hingga membuat pelaku begal tewas, “Aku yakin masyarakat di sekitar situ juga berterima kasih atas matinya dua pelaku begal itu, sudah berkurang lah pelaku kejahatan, kok malah justru ditangkap korbannya dan dimasukkan penjara” imbuhnya.

Lagi pula, lanjut wanita tersebut, membela diri itu wajib dilakukan ketika akan dijahati oleh orang lain. “Lagi pula membela diri itu wajib kan hukumnya, bukan ketemu kejahatan diam gitu aja, mikir dong jawaban kamu bikin kesel, kalau pelaku kejahatan membunuh ya wajar, peak kau peak peak” tutupnya.

Video tersebut pun banyak mendapat komentar positif dari warganet karena merasa pendapatnya terwakili. Memang baru-baru viral viral korban begal di Lombok S (34) yang dijadikan tersangka atas tewasnya pelaku begal di jalan raya Desa Ganti dimana S terpaksa membunuh pelaku untuk melindungi dirinya yang dibegal dan akan dirampok, namun kini S kabarnya sudah dibebaskan oleh Polres setempat.

Baca Juga: Fenomena Bulan Purnama Pink Akhir Pekan Ini Bisa Dilihat Dari RI