Viral Video Sekelompok Pria Joget dan Pakai Baju Wanita di Mall Jambi

Aksi pria berbaju wanita di Mall Jambi memicu perdebatan warganet.

Viral Video Sekelompok Pria Joget dan Pakai Baju Wanita di Mall Jambi
Viral Video Sekelompok Pria Joget dan Pakai Baju Wanita di Mall Jambi. Gambar : Editor.id

BaperaNews - Viral sekelompok pria berpakaian wanita menari di mall Jambi pada hari Jumat (8/9). Aksi mereka kemudian dibubarkan oleh warga yang melihat. Nampak para pria berbaju wanita menari di atas panggung.

“Kami sengaja membubarkan acara pria joget ini karena tidak pantas seorang pria berpakaian wanita. Ini Tidak mencerminkan budaya Jambi dan berpotensi merusak moralitas generasi Jambi” kata Ketua Laskar Jambi Kota Seberang, Hafiz.

“Tentang video viral pria joget di mall Jambi yang tidak sejalan dengan adat Jambi ini tentunya sudah merusak moral dan kami menyayangkan ada acara pria berpakaian wanita sambil joget seperti itu. Kami tidak memberi ruang untuk kegiatan yang merusak moral generasi bangsa terlebih Jambi adalah kota Melayu yang memiliki adab baik dan melarang LGBT dalam bentuk apapun” sambung Hafiz.

“Kami sangat menyayangkan. Spanduk sudah kami cabut dan kami menilai pihak panitia tidak ada kontrol sehingga terjadi pertunjukan itu yang melanggar adat istiadat, akidah yang dijunjung tinggi masyarakat Jambi” tandas Hafiz. 

Baca Juga : Nyamar Jadi Gay, Pria Ini Rampok Pria LGBT saat Bercinta

Dalam acara pria joget itu terpasang logo Pemkot Jambi dengan wajah Walkot Jambi Syarif Fasha serta Wakil Walkot Jambi Maulana ditampilkan di latar belakang panggung acara.

Syarif dengan tegas menyatakan aksi pria berbaju wanita yang joget bersama bukan acara yang diadakan oleh Pemkot Jambi melainkan oleh sebuah organisasi masyarakat Jambi yang bekerjasama dengan Kesbangpol.

Oleh penyelenggara, awalnya acara ditujukan untuk gelaran peningkatan UMKM namun justru terdapat acara pria berbaju wanita berjoget yang menodai. Kegiatan diadakan sejak 7 September 2023 sampai pukul 17.00 WIB namun tanpa disadari acara berlanjut ke pentas seni dan terjadi aksi pria joget itu.

“Ini tentu memalukan. Saya minta Kabag Hukum dan Kesbangpol panggil EOnya dan jika ada keterlibatan pada pejabat kami maka saya perintahkan Sekda dan Inspektur untuk memeriksanya” kata Walkot Jambi Syarif.

Warga Jambi juga datang ke mall Jambi tempat diadakannya acara dan melepas spanduk yang terpasang. Acara dibubarkan dan masih diselidiki oleh para pihak yang berwenang.

Belum diketahui siapa saja pemuda yang berjoget dengan busana wanita di acara tersebut serta siapa pihak yang memulai atau menjadi penanggungjawabnya.

Baca Juga : Ngeri! Ada Kartun LGBT Tayang di Youtube Indonesia