Ngeri! Ada Kartun LGBT Tayang di Youtube Indonesia

Konten kartun Johny Johny menjadi viral di Twitter karena dugaan konten LGBT yang muncul dalam video tersebut.

Ngeri! Ada Kartun LGBT Tayang di Youtube Indonesia
Ngeri! Ada Kartun LGBT Tayang di Youtube Indonesia. Gambar : Dok.Disway

BaperaNews - Lagi Viral di Twitter soal Video Kartun Johny Johny yang diduga mengandung konten LGBT, alias gay. Kartun Johny Johny ini viral karena didalam videonya dengan jelas menampakan hubungan tak lazim.

Kartun Johny Johny ini ramai jadi perbincangan banyak orang, kartun ini sendiri merupakan produksi dari Moonbug Entertainment yang berasal dari Inggris.

Buat yang belum tahu, video ini menceritakan seorang anak yang jatuh dari perosotan. Duh, kasihan banget ya? Tapi tenang, muncul dua pria yang datang dan si anak menyebut mereka "Ayah dan Papa". Eh, wait... Ayah dan Papa? Iya, kamu nggak salah dengar. Nah, karena ini, banyak orang tua yang jadi agak was-was. Lah kok bisa?

Moonbug Entertainment, yang punya kantor pusat di London dan mendistribusikan konten anak-anak ke lebih dari 100 platform di seluruh dunia dalam 26 bahasa, belakangan ini memang lagi gencar-gencarnya promosi di Indonesia.

Mereka mendistribusikan konten Cocomelon, Little Baby Bum, dan beberapa serial YouTube lainnya seperti Mia's Magic Playground, Blippi, dan My Magic Pet Morphle. Mantap banget kan, kerjaannya? 

Baca Juga : Kartun Johny Johny Diduga Mengandung Konten LGBT

Tapi, eh tapi... setelah video Johny Johny ini muncul di channel Youtube Kids milik Moonbug Entertainment, banyak netizen Indonesia yang agak 'merinding'. Mereka rame-rame mempertanyakan konten yang satu ini. Apalagi, di Instagram ada akun @islam.bermanfaat yang juga mengangkat hal ini dan bikin heboh.

Memang sih, kalau kita lihat sekilas, nggak ada yang salah dengan video tersebut. Cuma ada dua orang pria yang mendekati anak setelah jatuh. Tapi, saat dengerin lirik lagunya, si anak bilang “Aku sedih sekali, rasanya sakit sekali, tapi papah dan ayahku siap bantu”. Oh no, ada yang ganjil di sini!

Kalau kalian berpikir, "Lah, ini kan hanya kartun", tapi tunggu dulu. Munculnya kartun LGBT semacam ini di Indonesia jadi tanda tanya besar.

Apalagi kalau dilihat dari latar belakang sejarah dan budaya kita. Tentu sebagian besar menolak kartun LGBT di Youtube, karena Youtube sendiri sudah jadi mainan yang gak asing lagi buat anak-anak.

Enggak cuma itu, sebagai respons, netizen pun rame-ramai memboikot film tersebut. Banyak yang mengajak untuk report akun tersebut. "Kenapa konten ini bisa lolos tayang?" tanya salah satu netizen. Pertanyaan ini jadi PR besar buat Moonbug Entertainment.

Sebagai penutup, buat para orang tua, selalu jadi bijak ya dalam memilih tontonan buat anak-anak. Dan buat Moonbug Entertainment, mungkin sebaiknya lebih teliti lagi dalam memilih konten yang akan ditayangkan di Indonesia.

So, buat kalian yang penasaran, cek deh video Johny Johny tersebut. Tapi ingat, always be critical! 

Baca Juga : Orang Tua, Ini Cara Mengatasi Konten Kontroversial dalam Kartun Anak dan LGBT