Viral! Pernikahan Pakai Penghulu ChatGPT Bukan Manusia

Viral seorang pasangan menikah menggunakan penghulu AI atau kecerdasan buatan bukan penghulu resmi. Simak selengkapnya!

Viral! Pernikahan Pakai Penghulu ChatGPT Bukan Manusia
Viral! Pernikahan Pakai Penguhulu ChatGPT Bukan Manusia. Gambar : Kreator Baperanews Via Canva.com

BaperaNewsViral pernikahan sepasang pengantin memakai penghulu AI atau kecerdasan buatan, bukan penghulu resmi atau pemimpin agama.

Pernikahan tersebut dilaksanakan oleh pasangan asal Colorado, Amerika Serikat bernama Deyton Truitt dan Reese Wiench. Mereka memakai ChatGPT buatan perusahaan Open AI sebagai penghulu pernikahan.

Pernikahan digelar di Gereja Historic Morrison, Colorado pada tanggal 24 Juni 2023 lalu.

Media cetak setempat The Longmont Leader memberitakan bahwa Deyton dan Reese menikah dengan penghulu ChatGPT karena salah satu mempelai ialah seorang tentara yang harus segera berangkat militer di Amerika Serikat dalam waktu sepekan, dan saat itu tidak ada pemimpin pernikahan yang bisa menikahkan mereka.

Deyton dan Reese merencanakan pernikahan mereka dalam waktu 5 hari, keduanya memutuskan menikah setelah merasa saling cocok dan temukan lokasi yang tepat. Keduanya juga telah mendapatkan toko kue yang bisa membuat kue pengantin dengan hiasan gambar tentara serta pengantin.

Deyton menjelaskan, di  Colorado, pernikahan pengantin tidak harus dilakukan oleh penghulu agama, selama kedua belah pihak setuju, pernikahan bisa dijalankan dan bisa dipimpin siapapun. Sebab itulah akhirnya Deyton dan pasangannya memiliki penghulu ChatGPT sebagai pemimpin pernikahan mereka.

Baca Juga : 2 Ban Mobil Milik Calon Dokter Spesialis RSUP Adam Malik Hilang Dicuri

Di hari pernikahannya, penghulu ChatGPT memimpin pernikahan dengan memakai speaker. Ada 30 tamu yang datang menyaksikan pernikahan tersebut. Agar pernikahan maki berbau AI, speaker yang dipakai juga dihias dengan kain bergambar robot sehingga seolah robot itulah yang memimpin pernikahan.

“Terima kasih untuk semua tamu yang sudah hadir untuk rayakan ikatan cinta luar biasa dari Deyton dan Reese” bunyi penghulu ChatGPT di speaker.

Pengantin memakai ChatGPT untuk membuat pre rilis dan mengumumkan pernikahan mereka di depan 30 tamu yang hadir.

“Sebagai penghulu pernikahan Deyton dan Reese, aku akan fokus untuk merayakan perjalanan cinta dan penyatuan cinta mereka di ikatan pernikahan ini” pungkas penghulu ChatGPT yang bisa diperdengarkan di speaker.

Di Colorado, AS sendiri memang sebuah pernikahan bisa dipimpin oleh siapapun. Yang penting adalah kedua mempelai setuju dan saling mencintai serta sepakat untuk memulai hari pernikahan. Maka siapapun  bisa memimpin pernikahan tersebut termasuk ChatGPT.

Baca Juga : 3 Pemuda di Bogor Tewas Saat Jalani Pengobatan Spritual