3 Pemuda di Bogor Tewas Saat Jalani Pengobatan Spritual

3 Pemuda menghilang saat melakukan pengobatan spiritual di Desa Tegallega, Cigudeg, Kabupaten Bogor. Simak kronologinya!

3 Pemuda di Bogor Tewas Saat Jalani Pengobatan Spritual
3 Pemuda di Bogor tewas saat menjalani pengobatan spritual. Gambar : Instagram.com/@basarnas.jakarta

BaperaNews - 3 Pemuda menghilang saat ritual pengobatan di Desa Tegallega, Cigudeg, Kabupaten Bogor. Ketiga pemuda tersebut berniat berobat untuk kesembuhan jiwanya, namun justru berakhir tewas tenggelam ketika mendapat pengobatan spiritual.

Ketiga korban pemuda di Bogor hilang saat ritual tersebut ialah MDR (20), B (25), dan A (25). 3 Pemuda di Bogor tewas tenggelam ketika mendapat pengobatan spiritual dari seorang Ustaz di danau pada Kamis malam (13/7) pukul 22.00 WIB.

“Kejadian bermula ketika salah satu korban MDR sedang diberi pengobatan spiritual oleh seorang ustadz di danau. Langkahnya dengan diceburkan dan ditenggelamkan di danau sebanyak 7 kali” kata Kapolsek Cigudeg Kompol Wahiman pada Jumat (14/7) dalam keterangan pers.

Di malam itulah, MDR ikut menjalani pengobatan spiritual bersama 6 pasien lainnya. Namun, nasib MDR dan 2 orang pemuda lain yang malang. Ketiganya tewas, sedangkan 4 pasien lain berhasil selamat. 4 orang pasien lain bisa menyelamatkan diri.

Baca Juga : Tak Terima Dikasih Rp400, Tukang Parkir di Bogor Pukul Pengunjung Minimarket

“Sementara itu yang 4 pasien lain yang juga ikut turun ke danau berhasil selamatkan dirinya. Sampai saat ini ketiga korban belum ditemukan jenazahnya, masih dilakukan pencarian bersama tim dari BPBD dan dibantu warga sekitar” pungkas Wahiman.

Hingga berita pemuda di bogor hilang saat ritual disampaikan, aparat kepolisian dan pihak terkait masih fokus untuk mencari jenazah ketiga korban yang hilang.

Belum diungkap identitas dari Ustaz yang memberi pengobatan spiritual di danau dan bagaimana status hukumnya karena menyebabkan pemuda di Bogor tewas, sebab Ustaz tersebutlah yang meminta ketiga korban serta pasien lain untuk turun ke danau tanpa memperhatikan aspek keselamatan.

Ustaz yang bersangkutan akan dimintai keterangan tentang awal mula pemuda di Bogor hilang saat ritual termasuk pasien lain yang selamat dan saksi lain di lokasi kejadian, Diduga kuat ketiga pemuda yang tewas tidak bisa berenang sehingga tenggelam ketika dilakukan pengobatan spiritual tersebut.

Polisi akan lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui kronologi kejadian pemuda di Bogor tewas secara lebih jelas.

Tentunya pengobatan spiritual dari Ustaz tersebut juga akan ditelusuri dan diselidiki, sudah ada ijin atau belum dan bagaimana praktik yang dilakukan selama ini sebab terbukti praktik yang dilakukan memberi ancaman bahaya untuk pasien hingga kini telah timbulkan korban jiwa.

Baca Juga : Sempat Hilang, Santri di Bogor Ternyata Tewas Didalam Septic Tank