Usai Ditangkap Polda Metro Jaya, Saiful Jamil Dites Narkoba Hasilnya Negatif

Hasil pemeriksaan tes urine Saipul Jamil di laboratorium Polda Metro Jaya mengeluarkan hasil negatif, sedangkan asistennya positif narkoba.

Usai Ditangkap Polda Metro Jaya, Saiful Jamil Dites Narkoba Hasilnya Negatif
Usai Ditangkap Polda Metro Jaya, Saiful Jamil Dites Narkoba Hasilnya Negatif. Gambar : Kompas.com/Dok. Andi Muttya Keteng

BaperaNews - Artis Saipul Jamil, yang baru-baru ini ditangkap oleh Polda Metro Jaya di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat, telah menjalani tes urine di laboratorium Polda Metro Jaya. Hasil tes urine tersebut menyatakan bahwa Saipul Jamil negatif mengonsumsi narkoba.

Kuasa hukum Saipul Jamil, Raja Simanjuntak, menjelaskan bahwa pemeriksaan di laboratorium dilakukan untuk memastikan dan memberikan kepastian kepada masyarakat.

"Di lab Polda Metro Jaya. Di lab berarti tes, diyakinkan supaya nanti menyampaikan ke masyarakat itu lebih pasti, seperti itu," ujar Raja Simanjuntak.

Artis yang dikepung oleh puluhan wartawan saat keluar dari Polsek Tambora ini menggunakan hoodie, topi, dan masker saat menuju laboratorium Polda Metro Jaya.

Meskipun Raja Simanjuntak tidak menemani Saipul Jamil selama pemeriksaan di laboratorium, ia menyatakan keyakinannya pada Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga : Terungkap Asisten Saipul Jamil Dinyatakan Positif Narkoba, Gimana Kelanjutannya?

"Tidak perlu ditemani, kita yakin kok bahwa kepolisian Republik Indonesia luar biasa," kata Raja Simanjuntak, menegaskan bahwa Saipul Jamil tidak bersalah.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus tersebut. Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida mengungkapkan bahwa asisten Saipul Jamil positif mengonsumsi narkoba.

"Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif [narkoba]," kata Kompol Donny Harvida.

Proses pemeriksaan Saipul Jamil di laboratorium Polda Metro Jaya diharapkan berjalan lancar, dan jika semuanya berjalan baik, ia dapat dibebaskan pada Sabtu pagi. Raja Simanjuntak menyatakan, "Mudah-mudahan pagi ini, seperti itu ya."

Baca Juga : Kenapa Saipul Jamil Ditangkap Polisi Padahal Negatif Narkoba Kok Bisa?