Jadwal Piala Dunia Malam Ini : Prancis vs Australia, Ujian Pertama Prancis?

Babak penyisihan Grup D Piala Dunia Qatar 2022 Prancis vs Australia disiarkan dini hari ini, simak kelebihan dan kekurangan masing masing tim!

Jadwal Piala Dunia Malam Ini  : Prancis vs  Australia, Ujian Pertama Prancis?
Piala Dunia 2022: Prancis vs Australia. Gambar: Reuters

BaperaNews - Babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 akan dimulai dini hari ini, Rabu (23/11) dengan pertandingan Prancis vs Australia pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Al Janoub.

Pertandingan Prancis di Piala Dunia 2022 kali ini menjadi sorotan publik karena sang peraih Ballon D Or, Karim Benzema dipastikan absen dari seluruh pertandingan Piala Dunia, ini menjadi momen pertama baginya untuk absen di turnamen empat tahunan itu.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Prancis berhasil meraih trofi kemenangan Piala Dunia. Hal ini bisa menjadi tambahan kepercayaan diri Prancis untuk memenangkan pertandingan melawan Australia.

Australia bukanlah lawan yang berat untuk pertandingan pertama Prancis, bukan tanpa alasan, bicara riwayat terakhir Australia tercatat tak pernah lolos ke-16 besar Piala Dunia dalam tiga tahun terakhir tiap digelarnya pertandingan Piala Dunia, yaitu pada 2010,2014 dan 2018.

Australia hanya pernah memenangkan pertandingan atas Prancis di Piala Konfederasi FIFA pada tahun 2001. Sedangkan Prancis telah lolos ke 16 besar Piala Dunia sebanyak tujuh kali beruntun.

Namun, kendati demikian Australia tidak bisa diremehkan begitu saja mengingat Timnas Prancis sedang diterpa badai cedera pemainnya. Pemain unggulan Prancis yang absen dari turnamen empat tahunan ini bukan hanya Benzema, tetapi ada N’Golo Kante, Paul Pogba, Mike Maigan, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, Raphael Varane, Christoper Nkunku, Lucas Digne dan Jules Kounde.

Baca Juga : Karim Benzema Dipastikan Absen Piala Dunia 2022 Usai Cedera

Pertandingan Prancis vs Australia akan menjadi gambaran apakah ia bisa mempertahakan gelar juara bertahannya atau tidak.

Prediksi susunan pemain Timnas Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022 

Timnas Prancis (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Upamecano, Konate, Lucas Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud.

Pelatih : Didier Deschamps

Timnas Australia (4-3-3): Ryan; Atkinson, Wright, Rowles, Behich; Hrustic, Mooy, Irvine; Leckie, Duke, Goodwin.

Prancis vs Australia Tayang Dimana?

Bagi kalian yang tidak ingin  melewatkan laga Prancis vs Australia, pertandingan ini  akan disiarkan oleh stasiun TV lokal (SCTV) dan Platform streaming digital (Vidio) Pukul 02.00 WIB.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Malam Ini : Ada Argentina Hingga Prancis