Tips Make Up Fresh Dan Tahan Lama untuk Sambut Lebaran

Moment special seperti lebaran menjadikan para wanita juga ingin tampil special salah satunya dengan make up yang fresh dan tahan lama. Nah ini dia tipsnya!

Tips Make Up Fresh Dan Tahan Lama untuk Sambut Lebaran
Tips Make Up Fresh Dan Tahan Lama untuk Sambut Lebaran. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Lebaran menjadi salah satu moment menggembirakan dimana kita bertemu banyak orang untuk bersilaturahmi, lebaran juga sering jadi moment untuk diabadikan dengan foto atau menjadi momen pertemuan pertama, misalnya ketika Anda dikenalkan di keluarga kekasih Anda, atau bertemu saudara yang lama tak jumpa.

Tentu dalam moment special tersebut, para wanita juga ingin tampil special, salah satunya dengan make up yang fresh dan awet agar terlihat cantik sepanjang hari juga cantik ketika diabadikan di foto, sebab itu perlu memakai make up yang cocok dengan tipe kulit dan memakainya dengan benar.

Berikut ini tips make up fresh dan awet yang bisa Anda pakai untuk menyambut Lebaran.

  1.       Pakai pelembab

Pelembab jadi hal dasar untuk make up, yakni sebelum memakai foundation atau bb cream agar kulit bisa menerima produk selanjutnya dengan baik. Pakai pelembab apapun yang sesuai dan cocok untuk kulit Anda, selanjutnya tinggal aplikasikan foundation untuk Anda yang ingin make up lebih terang atau jika ingin make up natural bisa memakai bb cream.

  1.       Pakai produk sesuai jenis kulit

Tips make up tahan lama selanjutnya ialah memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit yang akan berpengaruh pada ketahanan riasan itu sendiri. Untuk jenis kulit berminyak, Anda bisa memilih foundation dengan akhir matte lalu tambah bedak tabur dan bedak padat di akhir.

Baca Juga: 10 Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bareng Keluarga

Sementara untuk kulit kering atau normal tak perlu berlebihan untuk memakai foundation atau bb cream, yang simple saja, sebab akan lebih bertahan lama di kulit dibandingkan dengan pemilik kulit berminyak.

  1.       Setting spray

Setting spray dilakukan dengan memasukkan air dingin ke botol dan semprotkan ke wajah, bisa juga dengan es batu, setelah Anda membersihkan wajah, segera pakai es batu ke area wajah, baru lanjut pakai base make up atau pelembab, foundation, dan kemudian bedak.

  1.       Pemilihan warna

Salah satu warna populer make up di Lebaran tahun ini ialah warna sunset yakni menampilkan warna orange yang punya kesan segar. “Eyeshadow orange soft dengan glitter di kelopak mata lalu pakai eyeliner dan bulu mata tipis bisa memberi kesan segar dan warnanya tahan lama karena cenderung hampir sama dengan warna natural kulit.

Anda juga bisa tambahkan blush on di bawah mata yang menyambung hingga tulang pipi kanan kiri menyeberangi hidung serta warna shimmering lagi di blush on untuk kesan lebih segar dan akan membantu make up lebih tahan lama.

Baca Juga: Catat! Ini Waktu Yang Dianjurkan Untuk Membayar Zakat Fitrah