Tega! Wanita Lempar Petasan ke ODGJ Saat Malam Tahun Baru di Medan

Video viral menunjukkan Diana Brilliant dan rekannya melempar petasan ke seorang ODGJ. Baca selengkapnya di sini!

Tega! Wanita Lempar Petasan ke ODGJ Saat Malam Tahun Baru di Medan
Tega! Wanita Lempar Petasan ke ODGJ Saat Malam Tahun Baru di Medan. Gambar : W/@REP0RT_ID

BaperaNews - Insiden mengejutkan terjadi di Medan saat perayaan malam tahun baru. Seorang wanita yang diketahui bernama Diana Brilliant, terekam kamera melakukan tindakan yang dianggap biadab oleh publik.

Dalam video yang kini beredar luas di media sosial, Diana dan rekannya terlihat melempar petasan ke arah seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang duduk santai di depan sebuah ruko. Lebih mencengangkan, Diana juga menyuruh rekannya untuk melemparkan petasan ke arah kemaluan ODGJ tersebut.

Aksi tersebut menimbulkan kecaman keras dari warganet.

Peristiwa ini pertama kali menjadi sorotan setelah video yang diunggah ke akun Facebook Diana dengan caption yang menyinggung.

"Tahun baru keluar keliling jalan-jalan (tanda silang), tahun baru ngerjain orang gila pakai mercon (tanda centang)," ungkap Diana.

Dalam video tersebut Diana tampak tertawa sambil mengomentari aksinya.

"Jahat kali kita," ucapnya. Komentar tersebut semakin menambah amarah publik.

Tak hanya sekali, Diana dan rekannya tersebut tercatat lempar petasan ke ODGJ berkali-kali. Suara tawa mereka yang terdengar di video menunjukkan ketidakpedulian terhadap dampak tindakan mereka.

Baca Juga: Viral! Driver Ojol Onani di Makanan Pelanggan, Ini Faktanya

Warganet yang menyaksikan video tersebut langsung bereaksi dengan beragam komentar.

"Padahal berbuat kya gtu ke binatang aja ngga pantas, apalagi ke sesama manusia. Dan manusianya itu lg sakit, sedang lemah. Bener2 ngga punya hati dan perasaan," salah satu komentar dari warganet.

Lokasi kejadian ini belum diketahui pasti, namun beberapa komentar di media sosial menyebut bahwa pelaku merupakan warga Marindal. Meski telah dihapus oleh pemilik akun, tetap beredar luas dan menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial.

Insiden wanita lempar petasan ke ODGJ ini tidak hanya menimbulkan kemarahan, tetapi juga membuka diskusi mengenai perlakuan terhadap individu dengan gangguan jiwa. 

Perbuatan Diana dan rekannya tersebut mendapat banyak kecaman karena dianggap tidak hanya sebagai tindakan tidak terpuji tetapi juga pelanggaran terhadap hak asasi manusia. Netizen menuntut agar tindakan hukum yang tegas diambil terhadap mereka.

"Boleh ga sih siksa sampe mampus cewe2 kek gini, jiwa psikotes gua keluar kalo liat cewe saraf begitu," ujar salah satu netizen di Twitter.

Kini, masyarakat menunggu tindakan selanjutnya dari pihak berwajib terhadap Diana dan rekannya atas perbuatan yang telah mereka lakukan.

Baca Juga: Lalin Ditutup, Pemotor Tabrak Beton di Kemayoran Saat Tahun Baru 2024