Lalin Ditutup, Pemotor Tabrak Beton di Kemayoran Saat Tahun Baru 2024

Sejumlah pengendara sepeda motor menabrak beton pembatas jalan saat perayaan malam tahun baru 2024.

Lalin Ditutup, Pemotor Tabrak Beton di Kemayoran Saat Tahun Baru 2024
Lalin Ditutup, Pemotor Tabrak Beton di Kemayoran Saat Tahun Baru 2024. Gambar : Dok.news.detik.com

BaperaNews - Sejumlah pengendara sepeda motor menabrak beton pembatas jalan yang dipasang untuk pengalihan arus lalu lintas. 

Dalam video yang menjadi viral di media sosial, terlihat sebuah sepeda motor yang membawa muatan sayuran berhamburan di jalanan akibat tabrakan tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora, membenarkan adanya peristiwa pemotor tabrak beton tersebut. 

Meskipun pihaknya mengklaim telah memasang penanda penutupan jalan untuk mencegah kecelakaan, namun, kejadian kecelakaan tersebut tetap terjadi.

Beton pembatas yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut sengaja dipasang dalam rangka rekayasa lalu lintas malam pergantian tahun baru.

Baca Juga : Viral! Mahasiswi Diperkosa dan Dirampok Pemuda di Makassar, Pelaku Ditembak

Gomos menjelaskan bahwa pemasangan beton pembatas ini merupakan langkah untuk mengantisipasi perang kembang api yang sering terjadi di flyover RS Mitra Kemayoran.

"Flyover tempat kecelakaan itu memang sengaja ditutup lantaran kerap terjadi perang kembang api oleh warga di sekitar lokasi. Oleh karenanya, dilakukan pembatasan untuk mencegah perang kembang api terjadi pada malam tahun baru," ungkap Gomos.

Kasi Humas Polsek Kemayoran, Bripka Ricky Sihite, menambahkan bahwa hingga saat ini baru satu laporan kecelakaan yang tercatat. Peristiwa tersebut tengah ditangani oleh unit laka lantas Polres Metro Jakarta Pusat.

"Di wilayah Kemayoran sendiri, terdapat total lima titik pemasangan beton pembatas jalan. Beton tersebut akan tetap dipasang hingga Senin, 1 Januari 2024, pukul 02.00 WIB," terang Ricky.

Baca Juga : Kesal Istrinya Sering Digoda, Pria di Makassar Bunuh Tetangga Hingga Tewas