Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Pelatih Shin Tae-yong mempersiapkan strategi khusus untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei. Bagaimana hasilnya? simak susunan pemain Timnas Indonesia.

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam
Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam. Gambar : Instagram/@pssi

BaperaNews - Dalam kualifikasi Piala Dunia 2023 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023) pukul 19.00 WIB, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam akan berlangsung seru. Dengan beberapa pemain andalan Indonesia absen karena cedera, pelatih Shin Tae-yong telah memutuskan susunan pemain yang akan turun bertanding.

Timnas Indonesia yang telah memanggil 26 pemain untuk laga Indonesia vs Brunei ini, harus menerima kenyataan bahwa Jordi Amat, Ivar Jenner, dan Yakob Sayuri absen karena cedera. Meski demikian, Shin Tae-yong tidak kehilangan semangat dan tetap percaya diri. Sebagai pengganti, ia memutuskan untuk memanggil Hokky Caraka, Fachrudin Aryanto, dan Dzaky Asraf sebagai amunisi tambahan.

Konteks terhadap "susunan pemain" menjadi sorotan, pasalnya Shin Tae-yong diharapkan untuk membuat keputusan strategis, terutama dengan absennya Marselino dan Rafael yang tengah mengalami cedera. Marselino Ferdinan yang telah mengalami cedera sejak bersama klubnya, KMSK Deinze dan Rafael yang baru saja dikonfirmasi cedera pada Rabu (11/10/2023), memaksa pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk mengandalkan pemain lain.

Baca Juga: Jordi Amat Dicoret Dari Timnas Indonesia Jelang Lawan Brunei

Namun, penggemar "Timnas Indonesia" tak perlu khawatir. Shin Tae-yong, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, tampaknya telah mempersiapkan strategi. Ia mengaku tak akan melakukan rotasi pemain dan diprediksi akan memakai pemain-pemain yang sudah sering menjadi andalan Timnas Indonesia. Dengan ini, para penggemar bisa mengharapkan susunan pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang tak jauh berbeda dari saat Tim Merah Putih melawan Turkmenistan bulan lalu.

Prediksi susunan pemain yang akan diturunkan adalah sebagai berikut: Ernando Ari di bawah mistar; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama di lini belakang; Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman mengisi lini tengah; serta trisula lini depan diperkuat oleh Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, dan Saddil Ramdhani.

Dengan formasi ini, Indonesia diharapkan dapat memetik kemenangan besar dalam pertandingan melawan "Brunei Darussalam" agar laga di Hassanal Bolkiah National Stadium pada 17 Oktober 2023 dapat dijalani dengan lancar.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei ini tentu menjadi salah satu laga yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola Tanah Air. Diharapkan dengan susunan pemain yang telah diprediksi, Timnas Indonesia dapat menunjukkan performa terbaiknya dan meraih kemenangan.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia VS Brunei Darussalam