Jordi Amat Dicoret Dari Timnas Indonesia Jelang Lawan Brunei

Jordi Amat dicoret dari skuad Timnas Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Simak selengkapnya!

Jordi Amat Dicoret Dari Timnas Indonesia Jelang Lawan Brunei
Jordi Amat Dicoret Dari Timnas Indonesia Jelang Lawan Brunei. Gambar : Instagam/@jordiamat5

BaperaNews - Jordi amat dicoret dari skuad Timnas Indonesia yang akan jalani pemusatan latihan (TC) melawan Brunei Darussalam dalam rangka persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jordi amat cedera dan harus menjalani pemulihan sehingga dipastikan belum bisa bergabung.

Jordi Amat dipecat Timnas Indonesia disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto. Jordi Amat cedera ketika membela klubnya Johor Darul Ta’zim di laga kedua Grup I Liga Championship Asia 2023/2024 melawan BG Pathum United FC di Thailand hari Selasa (3/10).

“Jordi Amat cedera, harus recovery dulu, enggak bisa gabung ke Timnas Indonesia” kata Nova hari Kamis (5/10).

Ketika laga tersebut, Jordi juga tidak bisa ikut menyelesaikan pertandingan dan digantikan oleh pemain lainnya Feroz Baharudin ketika babak kedua usai sempat diberi penanganan medis di akhir babak pertama. Jordi menyumbang 1 assist di menit ke-6. Umpannya disambut Arif Aiman dan menghasilkan gol.

Karena Jordi amat dicoret, tentu akan ditentukan pengganti. Namun Nova belum bisa mengungkap siapa yang akan gantikan Jordi. Jordi Amat dipecat Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 bukan karena permainan namun karena cedera sehingga Jordi harus istirahat dan pulihkan kondisinya.

“Ditunggu saja keterangan resminya” tambahnya.

Baca Juga : Erick Thohir: Timnas Indonesia VS Brunei Darussalam Tak Digelar di Palembang

Sementara itu TC Indonesia melawan Brunei Darussalam digelar di Jakarta pada 9 Oktober 2023 mendatang dalam 2 kali pertemuan. Laga pertama Indonesia menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Utama Bung Karno pada hari Kamis (12/10) kemudian laga kedua digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah Brunei Darussalam pada hari Selasa (17/10).

Jika sukses melawan Brunei Darussalam di kedua laga tersebut, Timnas Indonesia akan lanjut ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Grup F berhadapan dengan Vietnam, Irak, dan Filipina. Meski Jordi Amat dicoret, pelatih dan tim akan mencari pemain lain untuk menggantikannya.

Jordi Amat dipecat Timnas Indonesia karena cedera yang terduga. Belum dirilis siapa saja Timnas Indonesia yang masuk sebagai skuad di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nova menyebut nantinya akan diumumkan dalam keterangan resmi siapa saja nama-nama skuadnya kepada publik dalam waktu dekat oleh PSSI maupun pelatih.

Baca Juga : Wika Salim Jadi Penyanyi Lagu Piala Dunia U-17 Bergenre Dangdut