Ismed Sofyan Pensiun Usai Seperempat Abad Berkecimpung di Dunia Sepak Bola

Ismed Sofyan mengumumkan keputusannya pensiun usai seperempat abad berkecimpung di dunia sepak bola. Simak Selengkapnya!

Ismed Sofyan Pensiun Usai Seperempat Abad Berkecimpung di Dunia Sepak Bola
Ismed Sofyan Pensiun Usai Seperempat Abad Berkecimpung di Dunia Sepak Bola. Gambar : Instagram/@ismedsofyan14

BaperaNews - Ismed Sofyan, bek FC Bekasi City, mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola setelah musim Liga 2 2023/2024 berakhir. 

Ismed Sofyan pensiun di usia 44 tahun. Kariernya dalam sepak bola dimulai sejak tahun 1999. Ia menjadi legenda Persija Jakarta, memperkuat tim tersebut selama lebih dari 20 tahun dari tahun 2002 hingga 2022, sebelum kemudian bergabung dengan FC Bekasi City pada tahun 2023.

Dalam pernyataannya di akun Instagramnya, @ismedsofyan14, pada Senin (5/2), Ismed Sofyan mengungkapkan bahwa ia melihat masa pensiunnya sebagai awal dari kehidupan baru yang penuh pengalaman. 

"Ada jenis kehidupan baru di depan, penuh dengan pengalaman yang menunggu untuk terjadi, beberapa menyebutnya pensiun. Saya menyebutnya kebahagiaan," kata Ismed.

Baca Juga : Mesut Özil Resmi Pensiun Dari Sepakbola

Selama karirnya, Ismed Sofyan meraih berbagai prestasi, termasuk gelar Liga 1 pada tahun 2018. Selain itu, ia juga turut membantu Timnas Indonesia meraih gelar Piala Kemerdekaan pada tahun 2000 dan 2008.

Ismed Sofyan juga mengucapkan terima kasih kepada FC Bekasi City atas kesempatan yang diberikan padanya untuk bergabung selama satu musim terakhir sebelum pensiun.

Lagenda Persija Jakarta ini mengakui bahwa perjalanan karirnya sebagai pemain tidaklah mudah, tetapi ia bersyukur atas dukungan dan doa dari keluarga dan orang terdekatnya, terutama dari istri tercinta.

"Terima kasih untuk FC Bekasi City yang memberi kesempatan bergabung selama satu musim dan pensiun di sini. Tidak ada yang mudah saat melewati berbagai hal selama saya berkarir sebagai pemain, tapi berkat doa ibu alhamdulillah saya mampu melewatinya hingga berada di sini," ungkap Ismed Sofyan.

Baca Juga : Resmi Pensiun, Gareth Bale Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun