Siswi SMP di Semarang Tewas Bunuh Diri di Teras Belakang Rumah

Seorang siswi SMP berusia 13 tahun di Semarang mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan diri di teras belakang rumahnya menggunakan tali pramuka.

Siswi SMP di Semarang Tewas Bunuh Diri di Teras Belakang Rumah
Siswi SMP di Semarang Tewas Bunuh Diri di Teras Belakang Rumah. Gambar : Dok. Jawa Pos

BaperaNews - Seorang siswi SMP berusia 13 tahun ditemukan meninggal dunia setelah nekat mengakhiri hidupnya. Bocah malang itu memilih untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di teras belakang rumahnya menggunakan tali pramuka.

Kejadian ini terungkap ketika bapak korban menemukan tubuh anaknya yang sudah tak bernyawa sekitar pukul 05.00 pagi. 

Kanitreskrim Polsek Gunungpati, Iptu Endro Soegijarto, memberikan keterangan terkait insiden siswi smp gantung diri tersebut. 

"Iya, korban masih anak-anak, masih SMP. Gantung diri di teras belakang rumah menggunakan tali pramuka," ujarnya, Selasa (9/1).

Menurut Iptu Endro Soegijarto, bapak korban menemukan anaknya dalam keadaan menggantung saat keluar ke belakang rumah. Meskipun segera diturunkan oleh keluarga dan mendapat pertolongan, nyawa bocah malang itu tak bisa diselamatkan. 

Baca Juga : Viral! Bocah Kelas 5 SD Bunuh Diri Gegara HP Disita Orang Tua

"Sudah dilakukan upaya pertolongan, namun sudah tidak ada reaksi. Korban sudah dalam kondisi kaku dan di leher ada bekas jeratan tali yang menghitam," tambahnya.

Pemeriksaan oleh tim dokter yang dilibatkan dalam kasus siswi smp bunuh diri ini tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. 

Diduga, siswi SMP tersebut meninggal tengah malam. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk mencari tahu penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya. 

Upaya penyelidikan ini juga mencakup kunjungan ke sekolah korban untuk meminta keterangan dari teman-teman sekelas dan para guru.

"Kita akan datang ke sekolahan untuk mencari keterangan pihak sekolah," kata Iptu Endro.

Baca Juga : Astaghfirullah! Siswi SMK Di Kendari Bunuh Diri Gegara Tekanan Orang Tua