Seorang Kades Meninggal Dunia Saat Upacara Bendera di Aceh

Kepala Desa di Aceh meninggal dunia pada saat melaksanakan upacara HUT RI Kemerdekaan. Simak selengkapnya!

Seorang Kades Meninggal Dunia Saat Upacara Bendera di Aceh
Seorang Kades Meninggal Dunia Saat Upacara Bendera di Aceh. Gambar: Dok.Detik

BaperaNews - Seorang kepala Desa di Aceh bernama Anshari meninggal dunia saat upacara HUT RI yang dijalankan di lapangan setempat. Anshari (50) meninggal dunia ketika bendera merah putih sedang dikibarkan oleh pasukan paskibra. Kejadian kepala desa di Aceh meninggal dunia saat upacara HUT RI dibenarkan oleh Camat Sungai Mas, Aceh Zulkifli.

“Iya benar, Pak Anshari kepala Desa Gleng meninggal dunia, penyebabnya belum diketahui, masih diperiksa dokter” kata Zulkifli hari Kamis (17/8).

Anshari meninggal dunia ketika mengikuti rangkaian upacara HUT RI ketika bendera dikibarkan dan inspektur upacara memberi perintah untuk hormat pada bendera merah putih.

Anshari yang hendak berdiri tiba-tiba tergeletak di kursinya. Sebelum meninggal dunia, Anshari nampak sehat dan ceria, tidak ada tanda sakit. Anshari sebelumnya juga menyampaikan rasa gembira karena upacara HUT RI tahun 2023 dilaksanakan di desanya.

Baca Juga : Mulai 21 Agustus 2023, WFH Berlaku Bagi 50% ASN DKI Jakarta

Ketika upacara, Zulkifli menjadi inspektur upacara, memang saat itu ia melihat Anshari tidak berdiri dan tidak memberi tanda hormat pada bendera.

Saat itu upacara tetap dilanjutkan dengan khidmat karena peserta lain belum tahu bahwa Anshari meninggal dunia. Anshari dikira hanya sakit atau kelelahan semata.

“Memang saat detik-detik pengibaran bendera merah putih dia tidak berdiri dan tergeletak di kursinya. Anshari Kepala desa di Aceh meninggal dunia saat upacara HUT RI dalam posisi duduk” pungkas Zulkifli.

Jenazah Anshari kepala desa di Aceh meninggal dunia saat upacara HUT RI telah berada di rumah sakit untuk diselidiki sebab kematiannya.

Setelah upacara selesai, kepala desa yang lain dan peserta upacara lain menghampiri Anshari namun Anshari tidak merespon, saat itulah baru disadari ada hal janggal. Pertolongan medis sempat diberikan namun nyawa korban tidak tertolong.

Korban yang dikira pingsan dibawa ke rumah sakit, namun ternyata korban meninggal dunia. Tidak ada yang tahu persis apa sebab korban meninggal dunia dan kapan korban menghembuskan napas terakhirnya mengingat sebelum upacara dilaksanakan korban nampak biasa saja dan ceria serta semangat dalam melaksanakan upacara.

Pihak keluarga masih menunggu hasil pemeriksaan dokter tentang sebab kematian dari korban namun pihak keluarga juga telah ikhlas dan menyadari Anshari meninggal dunia memang karena sudah jatah umurnya.

Baca Juga : Walkot Tangerang Usul ASN Naik Transportasi Umum untuk Atasi Polusi