Sempat Kabur Dari Lapas Cipinang, Napi Bandar Narkoba Berhasil Ditangkap Di Cibinong

Sempat kabur dari lapas Cipinang, Napi Bandar Narkoba Aditya Egatifyan alias Bokir berhasil ditangkap Polisi di Cibinong pada Senin (31/10).

Sempat Kabur Dari Lapas Cipinang, Napi Bandar Narkoba Berhasil Ditangkap Di Cibinong
Napi bandar narkoba sempat kabur dari Lapas Cipinang dan sekarang berhasil ditangkap polisi Cibinong. Gambar : Dok. MPI

BaperaNews - Aditya Egatifyan alias Bokir, yang merupakan narapidana sekaligus bandar narkoba yang sebelumnya melarikan diri dari Lapas Cipinang pada Sabtu (29/10), kini berhasil ditangkap oleh jajaran Lapas Cipinang bersama dengan Polsek Cibinong. Diketahui, Bokir berhasil ditangkap di daerah Cibinong pada Senin (31/10).

Tonny Nainggolan selaku Kepala Lapas Kelas I Cipinang menyampaikan bahwa penangkapan bermula dari informasi anggota Binmas Polsek Cibinong yang mengaku telah mengetahui keberadaan pelaku.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihak Lapas bersama dengan Koordinator Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) langsung melakukan pengejaran ke lokasi yang telah diinformasikan tersebut.

Tonny pun melanjutkan bahwa sebelum penangkapan, tim gabungan yang terdiri dari pihak Lapas, Ditjenpas, dan Polsek Cibinong terlebih dahulu mengatur strategi penangkapan. Pelaku berhasil tangkap kembali sekitar pukul 22.15 WIB saat berada di Jalan Pabuaran, Gang Bedol, Cibinong.

Baca Juga : Viral Wanita Nekat Keluar Dari Jendela Rusun Lantai 5 Usai Dikunci Suami

Melalui pesan tertulisnya pada Selasa (01/11), Tonny menjelaskan bahwa usai pelaku ditangkap dan diamankan, yang bersangkutan segera dibawa ke Polsek Cibinong untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah itu dibawa kembali ke Lapas Cipinang dan ditempatkan di sel isolasi.

Selain itu, Tonny juga turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya Polsek Cibinong. Diketahui, saat ini bokir ditempatkan di sel isolasi.

Tonny Nainggolan menjelaskan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari para aparat penegak hukum khususnya Polsek Cibinong maupun masyarakat yang telah bersama-sama ikut membantu menginformasikan keberadaan pelaku.

Sebagai informasi, sebelumnya seorang narapidana sekaligus bandar narkoba Aditya Egatifyan alias Bokir melarikan diri dari Lapas Cipinang pada Sabtu (29/10), saat para penghuni lain tengah melaksanakan shalat maghrib berjamaah di masjid lapas. Diduga, Bokir kabur dengan cara memanjat atap.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Akan Rutin Tes Urin Ke Mahasiswa, Cegah Peredaran Narkoba